Inilah Tempat Wisata Kuliner di Tegal

Tegal merupakan kota yang terkenal dengan keindahan alamnya, sehingga memang sering tegal dijadikan sebagai destinasi wisata alam oleh banyak orang. Tapi kalian tahu nggak sih kalo Tegal juga memiliki beberapa wisata kuliner yang banyak jadi incaran banyak orang.

Nah pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai tempat wisata Tegal yang juga merupakan destinasi wisata kuliner.

Tempat wisata kuliner di tegal


Jika kamu sedang berada di Tegal untuk berwisata, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata kuliner yang ada di kota Tegal. Sebagai panduan wisata kuliner di Tegal adalah sebagai berikut :

Moro Tresno

Restoran kecil atau warung ini terletak di pasar bekas Tegal, persis di sebelah Alun-alun atau alun-alun kota. Lokasinya sangat unik dan nyaris tersembunyi dari jalan karena pintu masuknya sangat sempit.

Sebenarnya di situlah nama tempat itu berasal yaitu "pasar Senggol" yang merupakan pasar kecil dan sempit sehingga memungkinkan tubuh kita akan saling bersentuhan ketika melewatinya.

Soto Moro Tresno Tegal
Soto Moro Tresno Tegal
Kembali lagi soal restoran, warung ini terkenal dengan Soto Tegal atau sup ayam dengan miso lokal dan saus kental. Mangkuk kecil dengan penuh miso pasta yang lezat dan ayam suwir. Kuah miso lokal yang pekat sangat lezat dan kuat dibandingkan dengan Miso Jepang. Kamu dapat memilih antara nasi atau lontong untuk menikmati hidangan ini.

Di Moro Tresno ini sepertinya mereka tidak memiliki menu lain selain soto Tegal ini. Namun jika kamu ingin mencoba sate kambing Tegal yang terkenal itu, kamu juga dapat memesan dari warung lain yang ada di belakangnya.

Kedai Yaul

Menu dan makanannya luar biasa dan murah. Lokasi berada di area yang sangat menonjol dengan banyaknya area parkir yang sangat mudah ditemukan. Kedai Yaul juga menyediakan banyak ruangan yang berukuran besar yang cocok untuk digunakan sebagai pertemuan, seminar, gatheting dll. Ruangan ini bisa menampung 25 hingga 300 orang.

Sate Batibul Bang Awi
Tegal adalah kota yang berada di utara Jawa tengah yang mana tedapat banyak orang yang menyukai sate kambing bahkan mengonsumsinya setiap hari untuk sarapan. Jika kamu sangat suka dengan sate kambing, kamu wajib mencoba sate batibul Bang Awi saat berada di Tegal.

Sate kambing Tegal terkenal enak dan lembut, dengan disajikan bersama bawang mentah, tomat, sambal, dan kecap manis. Karena ini khas Tegal jadi tidak ada saus kacangnya ya.

Sate Batibul Bang Awi Tegal
Sate Batibul Bang Awi
Sate Kambing Muda Wendy's
Jika kamu merupakan seorang petualang yang tidak suka dengan hiruk pikuk di kota besar, ada baiknya jika kamu melakukan perjalanan wisata ke kota Tegal untuk menyelami budaya lokalnya termasuk juga wisata kulinernya.

Kelezatan sate kambing Tegal sudah terkenal di seluruh Indonesia, terutama sate kambing muda yang berumur kurang dari satu tahun. Irisan daging kecil-kecil yang ditusuk kemudian dipanggang diatas api sekam sangat menggoda untuk segera dicicipi.

Untuk menikmati sate kambing muda yang nikmat, kamu bisa mengunjungi sate kambing Wendy's Tegal. Kenikmatan dan kelezatan satenya tidak kalah dengan Barbacoa Texas. Untuk menambah kenikmatan saat menikmati sate kambing Wendy's, bisa dengan mencelupkan sate tersebut kedalam kecap manis dan dimakan dengan bawang merah dan cabai hijau.

Sate Kambing Muda Wendy's Tegal
Sate Kambing Muda Wendy's Tegal
Untuk pesanan standar adalah 10 tusuk, namun karena saking enak dan lezat biasanya orang-orang memesan sate kambing Wendy's ini hingga 30 tusuk.

Oleh karena itu tidak heran jika sate kambing wendy's didatangi oleh orang-orang di seluruh penjuru Indonesia untuk mendapatkan porsi yang luar biasa serta potongan daging yang besar dan smokey.

Peringatan : daging kambing tidak dianjurkan untuk orang-orang dengan masalah jantung atau mereka yang memilih untuk hidup sehat.

Sate Kambing Muda Bu Parmin
Jika kamu ingin mencicipi sate kambing lokal di Tegal, maka ini adalah tempat yang tepat untuk kamu.  Sate itu sangat enak dan empuk,  Jangan lupa memesan sup atau gulai untuk melengkapi rasanya yang sempurna. Dan harap dicatat bahwa tempat ini selalu ramai pada sebagian besar hari libur nasional di Indonesia.

Nah kan jadi laper dan ingin segera mencicipi kuliner yang ada di Tegal. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk membuat jadwal perjalanan wisata ke Tegal dan jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata kuliner yang ada di kota Tegal.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel