Sisipkan Album Baru U2 di iPhone 6, Apple Diprotes

Peluncuran iPhone 6 menyisakan kejutan sekaligus kebingungan. Peluncuran yang ditandai kerja sama antara Apple dengan U2 menawarkan pengunduhan gratis album terbaru band asal Irlandia tersebut. Album U2 otomatis nongol di perangkat pengguna Apple.

Menyadari munculnya album musik U2 itu, sebagian pengguna merasa senang. Namun sebagian yang lain merasa terganggu. Meski musik digital itu secara gratis terunduh di perangkat Apple pengguna.

"Ada beberapa kesalahan yang secara otomatis muncul saat album baru U2 itu terunduh otomatis ke iPhone. Saya rasa ini karena Apple," tulis @katie-doyle.

Sedangkan pengguna Twitter lain, @AbbyRossi juga mengeluhkan munculnya album U2 itu.

"(Minta) maaflah Apple. Kalau menaruh lagu U2 pada handhone saya. Terima Kasih tapi saya tidak tertarik," tulis akun itu.

Keluhan lain juga disampaikan pengguna @ow.

"Hai @tim_cook, iPhone saya memiliki virus 'U2'. Bagaimana saya mencabutnya?, tulis Owen William melalui akun @ow.

Incar US$40 Miliar


Meski muncul kebingungan dari beberapa pengguna, menurut laman Business Insider, Apple punya alasan untuk menggratiskan lagu U2 di platfrom Apple. Potensi bisnis pembayaran mobile di masa depan adalah tujuan Apple.

Disebutkan, salah satu kemungkinannya yakni dengan makin banyak pengguna Apple yang masuk ke sistem iTunes maka makin banyak informasi kartu kredit yang bisa dikumpulkan oleh Apple. Informasi kartu kredit itu kemudian bisa diarahkan untuk menggelar sistem pembayaran mobile anyarnya, Apple Pay.

Laman lain menyebutkan, Apple Pay kemungkinan lebih penting dibanding produk anyar iPhone maupun Apple Watch dalam beberapa waktu ke depan. Pasalnya, di masa depan, kemungkinan sistem pembayaran Apple Pay dan iTunes dapat tersebar di sejumlah perangkat dan dapat digunakan untuk membeli beberapa keperluan.
Sisipkan Album Baru U2 di iPhone 6, Apple Diprotes

Menurut sumber yang tak ingin disebutkan namanya, jika Apple Pay cukup optimal, Apple bisa mendapatkan US$40 miliar di pasar pembayaran mobile.  Sebab Apple diperkirakan akan mengambil potongan biaya pada setiap pembayaran melalui Apple Pay.

Posisi strategis Apple Pay itu didukung dengan fakta bahwa Apple kini telah memiliki lebih dari 800 juta akun iTunes yang terdaftar, lengkap dengan data pembayarannya. Apple mungkin akan berupaya meningkatkan jumlah iTunes dengan menawarkan Apple Pay.

Akun iTunes disebut merupakan bagian integral dari bisnis baru ini. Apple telah mengungkapkan, kartu kredit yang tersimpan di iTunes dengan mudah dapat ditambahkan ke Apple Pay. Perlu diketahui, untuk mengunduh album gratis U2 itu, pengguna harus mendaftarkan diri di akun iTunes.

Unduhan gratis album U2 itu akan hilang dari platfrom Apple dalam sebulan ke depan. Pada 13 Oktober nanti, Apple mengatakan unduhan album U2 itu tak akan nongol lagi.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel