random

Ditemukan Cacat pada Versi Apple iOS 7.1

jasadh

(Foto: Zdnet) (Foto: Zdnet) CALIFORNIA - Versi iOS 7.1 sebelumnya diberitakan memiliki berbagai masalah, salah satunya ialah boros baterai. Terkini, peneliti keamanan menemukan kecacatan lainnya pada sistem operasi buatan Apple tersebut.



Dilansir Pcauthority, Kamis (8/5/2014), melalui sebuah pengujian, peneliti keamanan dapat mengakses buku kontak pada iPhone melalui fitur Siri. Padahal, smartphone ini berada dalam posisi layar terkunci dan memiliki password untuk membukanya.



Programmer asal Mesir, Sherif Hashim menemukan kecacatan tersebut saat mencoba fitur Siri pada iPhone yang berjalan di iOS 7.1. Ia mengungkap munculnya problem ini dalam sebuah video di YouTube.



Dalam video, ia menggunakan iPhone 5S dan mencoba untuk login lima kali dengan sensor sidik jari TouchID. Setelah gagal dan smartphone menolak upaya login tersebut, fitur perintah suara Siri kemudian bertanya.



"What can I help you with?," speaker iPhone tersebut bersuara dan Hashim menjawab 'contacts'. Fitur Siri kemudian bertanya kepada pengguna untuk otentikasi, lalu Hasmim membatalkan dan mencoba taktik lain, yakni memerintahkan Siri untuk 'memanggil' salah satu kontak telepon.



Siri menjawab dengan menanyakan dengan siapa pengguna ingin melakukan panggilan telefon? Hashim menginstruksikan dengan menyebut 'call A'. Lalu, semua kontak dengan abjad A tertampil dan ia bisa memanggil salah satu dari daftar kontak tersebut.



Peneliti keamanan ini menyarankan pengguna untuk mematikan Siri pada layar kunci. Pengguna bisa melakukan pengaturan dengan mengakses Settings, Passcode, lalu klik pada opsi disable Siri di bawah pilihan 'allow access when locked'. (ahl)




loading...

Ditemukan Cacat pada Versi Apple iOS 7.1 Reviewed by agus jasadh on 09:53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan








'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Copyright © 2018 jasadh - All Rights Reserved

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.