Colorado Luncurkan Vending Machine Ganja Pertama di Dunia

Jika Jepang punya beragam vending machine unik, dari lobster sampai sneaker, maka lain lagi dengan Colorado. Negara bagian Amerika Serikat ini akan meluncurkan vending machine mariyuana atau ganja pertama yang dapat diakses konsumen untuk dikonsumsi. ZaZZZ vending machine dari kolektif ganja medis lokal Herbal Element ini tepatnya akan ditempatkan di Avon, Colorado.

Vending machine ini akan resmi dipasang hari ini (sebelum 20 April), tetapi hanya akan dapat diakses oleh pasien dengan identitas yang masih berlaku. Stephen Shearin, COO dari American Green, perusahaan induk Tranzbyte mengatakan kepada The Cannabist bahwa ia melihat vending machine akan menjadi keuntungan bagi mereka yang “pemalu”.

Colorado Luncurkan Vending Machine Ganja Pertama di Dunia
Luncurkan Vending Machine Ganja

Menurutnya mesin otomatis yang diluncurkan tidak untuk semua orang, tetapi bagi mereka yang menggunakannya ini akan disukai. Ia juga mempertimbangkan pelanggan yang agak pemalu dan lebih memilih self-service.

Negara bagian Colorado, Amerika Serikat, menjadi negara bagian pertama yang memiliki mesin penjual ganja otomatis. Melalui alat ini, mereka yang ingin membeli ganja tidak perlu lagi mengantri di toko-toko penyedia ganja.

Mesin yang dinamakan ZaZZZ itu diluncurkan oleh American Green, perusahaan produsen mariyuana untuk kepentingan medis. Sebagai informasi, negara bagian Colorado memang melegalkan penjualan dan pemakaian ganja di wilayah mereka.

Untuk saat ini, mesin tersebut hanya melayani pembeli yang hendak memakai ganja untuk pengobatan. Calon pembeli diwajibkan memindai terlebih dahulu surat izin mengemudi maupun identitas lain sebelum bisa membeli ganja di mesin tersebut. Tak hanya itu, sebuah kamera yang terpasang pada mesin itu, memantau wajah calon pembeli dan mencocokkannya dengan kartu identitas mereka.

"Untuk saat ini, mereka bisa membeli ganja, sesuai dengan pedoman yang ada, tapi tanpa harus mengantri di toko," kata CEO American Green Stephan Shearing.

Shearing berencana mengembangkan mesin itu untuk pengguna umum. Dirinya juga berniat menjual brownies dan kue ganja dengan mesin itu.

Belum ada Komentar untuk "Colorado Luncurkan Vending Machine Ganja Pertama di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel