Cara Mengatasi Sejumlah Persoalan Saat Download Menggunakan IDM

Cara Mengatasi Sejumlah Persoalan Saat Download Menggunakan IDM. Fakta yang menunjukkan kenyataan bahwa banyak orang yang download IDM berarti juga bakal ada banyak sejumlah persoalan terkait dengan Idm. Mulai dari mana serial number yang bisa digunakan untuk mengaktivasi Idm secara gratis, bagaimana cara mengaktivasi IDM tanpa harus membayar, bagaimana cara mengatasi persoalan IDM yang di blockir dan lain sebagainya. 


Cara Mengatasi Sejumlah Persoalan Saat Download Pakai IDM
IDM


Sejumlah persoalan di atas, pasti muncul. Juga pasti banyak pengguna IDM yang tak bisa mengatasi persoalan itu sendirian. Apalagi ia adalah pengguna baru IDM, dimana pengetahuanya soal IDM masih sangatlah minim. Jadi dalam tulisan ini, akan ada sejumlah solusi pada sejumlah persoalan Idm yang kerap ditemui oleh pengguna. Terutama bagi mereka yang sudah menggunakan IDM bukan yang baru akan menggunakan. 


Cara Mengatasi Persoalan Download IDM 

Tentu ada banyak sekali persoalan IDM yang muncul, mengingat jumlah pengguna IDM yang sangat banyak. dengan begitu, dalam tulisan ini pasti tidak bisa menjawab semua persoalan. Maka dari itu yang di bahas adalah persoalan yang kerap muncul pada para pengguna. 

1. IDM Gagal Download 

Tidak ada sistem yang sempurna, apalagi program yang tanpa kekurangan. Terkadang Idm juga bisa gagal download, terutama bila kamu gunakan untuk download video di Youtube yang di upload oleh pihak Official. 

Awalnya proses download berjalan dengan normal, tetapi ketika file download hendakl akan selesai tiba-tiba file menjadi berantakan dan gagal download. Ada perintah untuk melakukan download kembali, tetapi jika kita download lagi hasilnya tetap sama. 

Sebenarnya persoalan ini muncul bukan karena Idm yang kamu pakai tidak bisa download, persoalan ini muncul karena file yang kamu download memang tidak memiliki server untuk kita download. Pihak official yang mengupload video di youtube hanya mengijinkan kamu untuk memiliki lisensi mendengarkan dan menonton saja. Bukan menyimpanya. Jadi kamu harus sadar posisi kamu ya. 

Bisa dibilang, hampir belum ada solusi untuk persoalan ini. kamu menggunakan downloader lainpun, hasilnya akan sama saja. 


2. IDM Tidak Kompatible Dengan Browser 

Pernah mengalami persoalan Idm tidak kompatibel dengan browser kamu yang ditandai dengan Idm tidak muncul saat kamu hendak download? jika kamu mengalaminya, yakinlah bahwa bukan kamu seorang yang mengalami masalah demikian, di luar sana ada banyak orang yang mengalami masalah yang sama denganmu. 

Persoalan ini muncul begitu kamu update browser yang kamu pasangi Idm, sementara IDM masih menggunakan versi yang sama. Jadi solusi agar idm jadi kompatibel lagi sangatlah mudah, cukup kamu update saja Idm yang kamu pakai. 

Tapi ingat, update Idm hanya bisa dilakukan bila kamu menggunakan Idm berlisensi, jika kamu hanya menggunakan Idm bajakan, jangan update sebab akan terdeteksi dan terblockir. Download IDM lah kembali dengan versi yang terbaru. 

3. IDM Tidak Bisa Resume 

Barangkali beberapa hari yang lalu, kamu sudah download file dan hari ini berniat melanjutkan download yang kamu lakukan kemarin. Sayangnya ternyata file yang kamu download kemaren tidak bisa kamu resume. Padahal kamu sudah menggunakan Idm. 

Persoalan ini bisa saja muncul, yang bisa saja karena sistem dari server download yang memang tidak mengijinkan kamu untuk meresumnya atau bisa juga karena link download yang kamu gunakan kemarin telah di ubah. Jadi cobalah untuk refresh address link, siapa tahu masih bisa kamu lanjutkan proses downloadnya tanpa harus mengulang dari awal.

Demikian tips tentang Cara Mengatasi Sejumlah Persoalan Saat Download Menggunakan IDM. Semoga bermanfaat.

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon