Waspadai Kesalahan Investasi Emas yang Akan Membuat Kamu Rugi

Waspadai Kesalahan Investasi Emas yang Akan Membuat Kamu Rugi - Investasi emas merupakan salah satu pilihan berinvestasi masyarakat yang tengah popular belakangan ini. Tak sedikit masyarakat yang memanfaatkan uangnya untuk melakukan investasi emas demi modal masa depan. Meskipun masih banyak pilihan investasi lain seperti deposito, saham, reksana dana, serta obligasi, namun investasi emas masih banyak sekali peminatnya bahkan meningkat setiap tahunnya. 



Kesalahan Investasi Emas



Alasan memilih investasi emas ialah karena nilai emas yang bisa dibilang sangat stabil serta memiliki potentsi besar mengalami kenaikan yang tinggii dibandingkan dengan investasi lainnya. Jika kamu tertarik untuk mulai berinvestasi dan memilih investasi emas sebagai pilihan uatama. Harap perhatikan beberapa kesalahan merugikan yang sering sekali dilakukan para pelaku investasi emas berikut ini :


Investasi dengan perhiasan 

Perhiasan memang menjadi salah satu pilihan ketika kita memutuskan untuk berinvestasi emas, banyak masyarakat yang beranggapan demikian. Padahal anggapan tersebut sepenuhnya salah. Biaya pada saat pembuatan perhiasan dan pada saat akan dijual kembali memiliki nilai yang sangat berbeda. Jika kamu sungguh – sungguh berniat untuk melakukan investasi emas sebaiknya pilihlah emas mulia murni dengan standar yang sudah ditentukan yaitu 99,9 %. Kamu bisa membeli emas mulia ini di Pegadaian atau PT Antam yang merupakan lembaga keuangan resmi yang dimiliki pemerintah. 


Tidak Membeli Secara Langsung 

Kemajuan teknologi dalam jual beli barang memang sudah sangat berkembang pesat. Hal ini juga berlaku untuk jual beli emas. Namun sayangnya lagi – lagi membeli emas dengan melalui fasilitas teknologi yang satu ini benar – benar sebuah kesalahan besar. Kamu tidak bisa melihat bentuk fisiknya apakah sempurna atau cacat, belum lagi bila kamu tertipu dengan oknum – oknum online shop. Pastikan untuk membeli dengan matamu sendiri dalam artian kamu bisa melihat barang yang kamu beli secara langsung, hal ini dilakukan untuk memastikan bentuk emas dalam bentuk yang sempurna sehingga nilainya dapat dipertanggungjawabkan.



Kesalahan Investasi Emas



Menyimpan dengan cara yang tidak tepat 

Menyimpan barang berharga memang tidak boleh di sembarang tempat selain harus tersembunyi dan aman dari jangkauan banyak orang yang tidak bertanggungjawab kamu juga harus memastikan tempat kamu menyimpan emas merupakan tempat yang tidak akan mempengaruhi nilai emas tersebut. Bahkan tempat seperti brankas dengan keamanan yang super canggih pun masih ada kemungkinan untuk hilang dan mengurangi nilai emas. Agar emas tetap aman dan nilainya tidak berkurang alangkah baiknya jika kamu menitipkan emas ini di pegadaian atau bank khusus yang melayani investasi emas.

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon