Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan - Bagi pengguna kendaraan bermotor dan mobil tentunya tidaklah asing dengan BBM berkualitas seperti produk premium, pertalite, dan pertamax dari Pertamina. Karena Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. Premium sebagai bahan bakar bersubsidi pastinya harganya lebih murah dibandingkan dengan Pertalite maupun dengan Pertamax, dan pastinya menjadi favorit bagi pengguna motor maupun mobil dari segala kalangan. Namun sekarang penggunaan Premium RON 88 di alihkan ke Pertalite yang memiliki RON 90 yang merupakan produk dari Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan. Bukan tanpa alasan, karena Pertalite memang memiliki keunggulan dibanding dengan Premium, yaitu :



Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan


1. Performance 

Berbeda dengan Premium oktan 88, kesesuaian angka Oktan Pertalite dan Aditif yang dikandungnya dengan spesifikasi mesin akan menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik. Hasilnya adalah tarikan lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Hal ini akan membuat mesin lebih awet, menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer serta lebih ramah lingkungan.

2. Fuel Economy

Air Fuel Ratio yang lebih tinggi berbanding dengan konsumsi bahan bakar menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih hemat. Kesesuaian oktan 90 Pertalite dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan beroperasi sesuai dengan rancangannya.

3. Durability

Di karenakan kandungan oktan 90 yang lebih sesuai dengan perbandingan kompresi dengan kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di indonesia, maka Pertalite ini sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability/ketahanan, yang mana BBK ini tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan mesin. Kandungan pada Pertalite yaitu aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air, akan mampu mengahambat proses korosi dan pembentukan deposit didalam mesin.

Menggunakan Pertalite memang akan terasa berbeda jika dibandingkan dengan menggunakan Premium. Untuk perbandingan jarak tempuh misalnya, dengan konsumsi sama-sama 1 liter, Pertalite akan memiliki jarak tempuh yang lebih jauh di bandingkan dengan Premium.

Pertamina adalah Perusahaan milik Negara yang bergelut di bidang energi. Ranah usaha Pertamina meliputi pengolahan minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan. Dengan pengalaman lebih dari 56 tahun, Pertamina berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia serta menjalankan kegiatan bisnisnya secara kompeten, profesional, dan dengan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir. Dalam perkembangannya, upaya perbaikan dan inovasi selalu dilakukan untuk menjawab tuntutan kondisi global.

Semangat terbarukan yang dicanangkan saat ini adalah salah satu bukti komitmen Pertamina dalam menciptakan alternatif baru dalam penyediaan sumber energi yang lebih efisien dan berkelanjutan serta berwawasan ramah lingkungan. Dengan inisatif dalam pemanfaatkan sumber daya dan potensi yang ada untuk mendapatkan sumber energi baru dan terbarukan. Termasuk juga gas untuk memasak dari pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.



Pertamina Solusi BBM Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan

Produk dan Layanan PERTAMINA

Bisnis Pengolahan Pertamina ini memiliki dan mengoperasikan 6 (enam) buah unit Kilang dengan kapasitas total mencapai 1.046,70 Ribu Barrel. Beberapa dari Kilang tersebut juga menghasilkan produk LPG, seperti di Pangkalan Brandan, Dumai, Plaju, Cilacap, Balikpapan, Balongan dan Mundu. Khusus untuk kilang LPG P.Brandan dan Mundu merupakan kilang LPG yang operasinya terpisah dari kilang minyak, dengan bahan bakunya yaitu gas alam.

Mungkin bagi sebagian orang masih beranggapan bahwa produk dari Pertamina ini hanya Bahan Bakar Minyak / BBM untuk kendaraan bermotor saja, semisal premium, pertalite, pertamax, solar. Namun perlu diketahui bahwa produk dan layanan Pertamina ini sangat banyak dan luas, yaitu :

- Bahan Bakar Minyak (BBM), antara lain Minyak Bensin, Minyak Tanah,Minyak Solar
- Non BBM, antara lain aspal, sulphur, heavy aromate
- Gas, antara lain Fuel Gas, LPG, musicool
- Petrokimia, antara lain Benzene, Paraxylene, Polytam, Propylene
- Pelumas, antara lain Pelumas Hidrolik Industri Pelumas Turbin Industri Pelumas Gear


Gas Untuk Memasak 

Seiring dengan kemajuan peradaban kehidupan manuisia juga mempengaruhi cara memasak dari masa ke masa. Jika di waktu lampau dalam memasak biasanya menggunakan kayu bakar, kemudian sedikit demi sedikit bergeser dengan menggunakan kompor minyak karena di nilai lebih praktis dan membuat dapur lebih bersih karena asap yang dihasilkan minyak kompor tidak sebanyak jika menggunakan kayu bakar.

Disamping menghasilkan BBM Pertamina juga menghasilkan Gas untuk keperluan memasak. Dalam perkembangannya, seiring dengan di cabutnya subsidi terhadap minyak tanah, pemerintah melakukan program diversifikasi energi dari minyak tanah ke gas elpiji. Pertamina terus berinovasi untuk bisa menghasilkan gas yang hemat dan aman. Dan hasil inovasi dari Pertamina ini menghasilkan produk baru berupa Bright Gas.


Elpiji Pertamina

LPG atau Liquified Petroleum Gas, yang jika di artika secara harfiah yaitu gas minyak bumi yang dicairkan, muncul sebagai alternatif untuk menggantikan kompor minyak tanah yang di cabut subsidinya oleh pemerintah. Mengapa harus beralih ke Elpiji? Karena LPG Aman, praktis, lebih bersih, mudah perawatan dan pemasangan. Elpiji ini terdapat 2 varian kemasan yaitu kemasan tabung 3 Kg dan kemasan tabung 12 Kg. Tabung yang digunakan untuk LPG Pertamina ini didesain sesuai dengan standar yang berlaku, dan juga diuji secara berkala. Pertamina juga memperhatikan keamanan pengguna Elpiji ini dengan menerapkan tekanan Elpiji di dalam tabung jauh di bawah tekanan pecahnya tabung. Dan antisipasi menggunakan keseimbangan safety valve jika terjadi tekanan gas dalam tabung berlebih.

Elpiji ini berbeda dengan bahan bakar lainnya, Elpiji berbentuk gas yang dikemas dalam bentuk cair, memiliki nilai panas yang tinggi, besar kecilnya api mudah diatur. Keunggulan dari Elpiji ini adalah tidak menimbulkan bau jika digunakan untuk memasak, dapur lebih bersih karena sedikit asap, dan tidak menimbulkan kerak hitam di peralatan memasak ataupun dinding dapur. Selain itu, Elpiji kemasan tabung 12 Kg juga dapat digunakan untuk keperluan water heater.


Bright Gas Dari Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan

Bright Gas Hemat di hadirkan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan konsumen rumah tangga. Agar memiliki banyak pilihan Bright Gas ini dihadirkan dalam beberapa varian, yaitu Bright Gas 12 kg, Bright Gas 5,5 kg, dan Bright Gas Can kemasan 220 gram. Setiap varian Bright Gas ini memiliki keunggulan dan kegunaannya masing-masing. Apa sih keunggulan dari Bright Gas ini? Apa bedanya dengan LPG?

Jika boleh dibuat perbandingan dengan Bahan Bakar Minyak, maka Bright Gas ini adalah pertamax sedangkan Elpiji adalah premium. Meskipun keduanya ini pada prinsipnya sama, yaitu dari warna nyala api, jumlah konsumsi per satuannya, dan juga sama sama mengandung C3 (propane) dan C4 (butane).

Hal yang membedakan keduanya adalah Bright Gas tidak tidak bersubsidi, warna tabung yang lebih cerah, dan adanya pelayanan khusus untuk Bright Gas.


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan




1. Bright Gas 12 Kg

Pertamina menyediakan varian Bright Gas 12 Kg untuk konsumen rumah tangga kelas menengah ke atas. Menariknya, tabung dari Bright Gas ini hadir dengan dua varian warna, yaitu ungu dan merah muda, sehingga keberadaannya eye catching dan dapat mempercantik suasana dapur rumah sehingga aktivitas memasak lebih ceria dan menyenangkan. Sedangkan untuk memahami tata cara menggunakan dan memasang Bright Gas ini tidaklah sulit, karena untuk Bright Gas semua tabungnya telah dilengkapi dengan sticker petunjuk penggunaan yang dapat mempermudah konsumen dalam menggunakan produk ini.

2. Bright Gas 5,5 Kg 

Varian kemasan baru dari produk LPG merek Bright Gas kini hadir dengan kemasan 5,5 kg yang lebih praktis, ringan di jinjing, dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan berbagai keunggulannya, produk ini dilengkapi dengan fitur tabung yang Lebih Aman dan lebih menjamin kualitas dan isi LPG dalam tabung. Alasan tabung Bright Gas 5,5 Kg ini berwarna Pink adalah agar memberikan nuansa hangat dalam keluarga dan aktifitas masak memasak jadi lebih ceria. Dengan menawarkan fitur tabung modern dan keamanan ganda, warna pink cocok untuk kaum wanita yang smart, berjiwa dinamis, modern, yang menginginkan produk sangat terjamin isinya serta memberikan keamanan dan kenyaman untuk keluarga di rumah.

Untuk sementara, Bright Gas 5,5 Kg di pasarkan di area Jabodetabek, Bandung, Samarinda, Surabaya, Yogyakarta. Dalam waktu dekat Bright Gas sudah akan tersedia di seluruh Pulau Jawa dan Pulau Bali, untuk kemudian di seluruh Indonesia.


Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan
Bright Gas




3. Bright Gas 220 Gram


Agar lebih lengkap dan makin banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan LPG Rumah Tangga & Industri, Pertamina menghadirkan varian baru Bright Gas dengan kemasan 220 gram. Produk ini sangat cocok untuk mendukung segala aktivitas memasak baik didalam ruangan maupun diluar ruangan. Keunggulan dari Bright Gas dengan kemasan 220 gram adalah lebih nyaman, praktik, mudah untuk mendapatkannya, dan harga yang terjangkau.


Apakah keunggulan Bright Gas?


Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan dengan produk Bright Gas memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan ketika memasak menggunakan kayu bakar, minyak tanah, ataupun Elpiji. Secara garis besar keunggulan menggunakan Bright Gas adalah :

1. Aman

Tabung Bright Gas dilengkapi dengan fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System), sehingga y 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Selain itu Bright Gas juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan yang berfungsi untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi.

Tabung Bright Gas juga dilengkapi Sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan, dan panduan cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

2. Praktis dan Nyaman

Bobot tabung Bright Gas 5,5 Kg hanya 12,6 Kg sehingga sangat ringan untuk dijinjing. Ibu-ibu kini tidak perlu khawatir lagi akan merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak.

3. Harga Terjangkau

Harga jual Bright Gas ini lebih Terjangkau masyarakat. Sebagai gambaran harga jual isi ulang Bright Gas 5,5 Kg yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung*) untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung*) untuk daerah Kalimantan.

4. Layanan Pesan Antar

Pelayanan khusus untuk pembelian Bright Gas ini adalah adanya Bright Gas Layan Antar. Pembelian Bright Gas dengan layanan antar ini bisa di pesan melalui telepon 500-000 (dengan biaya antar Rp 5.000)


Dalam meningkatkan keamanaan, kenyamanan, dan kepuasan pengguna produknya, Pertamina selalu melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas produknya dan dengan memperhatikan kondisi lingkungan. Pertamina selalu berusaha untuk turut serta menciptakan produk yang ramah lingkungan guna mendukung gerakan go green. Akhir kata, penulis mengucapkan terimakasih telah membaca artikel Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan.

Kontak Pertamina :

Layan Antar : 1500-000
Website        : www.pertamina.com
Facebook      : http://www.facebook.com/ptpertaminapersero
Twitter          : https://twitter.com/PTPERTAMINA

2 komentar

Brigh Gas pertamina memang LPG paling aman dengan karena diproteksi dengan dobel katup.

Betul mas keamanan nomor satu

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon