Aku Bangga Menjadi Pahlawan Keluarga

Aku Bangga Menjadi Pahlawan Keluarga. Bulan Agustus adalah bulan kemenangan bagi Bangsa Indonesia. Dan di bulan Agustus kali ini adalah kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia yang ke 71 tahun. Kemerdekaan ini adalah berkat jasa para pahlawan kita, sehingga Bangsa Indonesia bisa merdeka seperti saat sekarang ini dan terbebas dari belenggu para penjajah.  Untuk memperingati dan mengisi hari kemerdekaan Bangsa Indonesia ini, baik di kota maupun di pelosok desa saling bersolek menghias lingkungan sekitar dengan meriah. Lampu warna-warni, mengecat jalanan, memasang bendera, mengadakan lomba-lomba di berbagai tingkat pemerintahan, tirakatan, adalah beberapa contoh kecil untuk merayakan hari kemerdekaan. Disamping kemeriahan tadi, ada makna penting yang tidak boleh terlupakan yaitu mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan perang.



Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para Pahlawan.

Pahlawan di masa sekarang
Pahlawan di masa sekarang bukanlah sesosok orang yang memanggul senjata kemana-mana dan siap mengusir penjajah. Bukan seperti itu. Pahlawan di jaman serba modern ini adalah orang yang tulus berbuat atau mengerjakan sesuatu yang hasilnya bisa bermanfaat buat orang banyak, yang tidak berorientasi pada popularitas dan materi. Bahkan guru pun disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, karena berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara. Bangsa yang cerdas dan kuat akan menjadi negara maju serta tidak mudah diruntuhkan. Contoh lainnya adalah jika ada orang yang menggagalkan sebuah tindak kriminalitas juga layak disebut pahlawan. Jadi makna arti pahlawan dijaman sekarang sangatlah luas, bukan hanya dalam lingkup bela negara saja ya.

Aku punya pahlawan keluarga
Dalam keluarga, aku merasa beruntung karena dilahirkan dan di besarkan dalam keluarga yang utuh dan saling menyayangi. Masih teringat jelas dalam benakku bagaimana kedua orangtuaku bersusah payah merawat dan membesarkanku. Bapak yang pergi berangkat bekerja disaat aku masih terlelap, dan sampai dirumahpun saat aku sudah tertidur. Apa tidak kerasan dirumah? BUKAN!! Bapakku yang bertanggung jawab, tidak pernah mengeluh, bekerja keras sepanjang hari tanpa mengenal lelah, bekerja membanting tulang untuk menghidupi keluarga, mencari nafkah untuk kelangsungan hidup keluarga dan berusaha memberi yang terbaik untuk istri dan anak - anaknya.

Dan predikat Pahlawan keluarga itu menurutku bukan hanya milik lelaki saja, karena ibuku juga adalah pahlawan keluarga bagiku. Karena selain mengurus rumah tangga, mengurus anak-anaknya, ibuku juga bekerja sebagai pengajar untuk membantu dan meringankan tugas bapak. Meskipun pada waktu itu gaji pengajar dan kehidupannya sama seperti yang digambarkan oleh sosok Oemar Bakri di lagunya Iwan Fals. Pagi-pagi buta ibuku sudah mulai beraksi menyiapkan menu sarapan buat kami, menyiapkan perlengkapan sekolah kami, membereskan rumah dan seolah-olah tidak pernah lelah.

Banyak hal yang aku pelajari dari kedua orangtuaku untuk bekal aku berumahtangga. Saling mengisi, saling kerjasama, saling berbagi, saling menyayangi, adalah hal terindah yang aku petik dari kehidupan rumah tangga Bapak dan Ibuku.

Dan aku beruntung, sampai ini aku masih memiliki keduanya. Semoga usia Bapak dan Ibu senantiasa diberkahi oleh-Nya.

Aku bangga menjadi pahlawan keluarga
Waktu terasa begitu cepat berlalu. Saatnya aku beranjak untuk memasuki tahap selanjutnya dalam hidupku. Yaa memiliki pasangan hidup dan anak kesayanganku dalam sebuah keluarga kecilku. Keluarga yang sangat aku banggakan dan aku rindukan. Kenapa? karena saat sekarang aku tidak bisa setiap saat berkumpul dengan keluarga, hal ini dikarenakan pekerjaan yang terpisah dengan jarak. Kalau anak muda jaman sekarang bilang LDR. Hanya di waktu weekend  kita bisa berkumpul, bercengkerama, bercerita, bersendau gurau, seakan tak mau sedikitpun waktu berlalu begitu saja. Dan harapanku semoga tak perlu waktu lama lagi kami bisa berkumpul bersama, dan menjalani hidup bersama tanpa terpisahkan oleh jarak lagi.

Sedetikpun sangat berarti saat kami bersama

Hidup berumahtangga dengan "dua dapur" tidaklah mudah, setidaknya itu yang aku rasakan. Pengeluaran pastinya lebih besar dibandingkan dengan tinggal bersama. Penghasilan sebagai karyawan swasta rendahan seakan ngga mencukupi, karena kebutuhan manusia seperti nggak ada habisnya. Bekerja berangkat pagi pulang malam aku jalani beberapa tahun terakhir ini, demi kewajiban seorang ayah dan suami memberi nafkah. Memang materi bukanlah segalanya, namun tanpa materi kita bisa apa?

Rutinitas seperti itu akan terasa ringan jika dilalui dengan rasa penuh semangat, keikhlasan, dan tanggung jawab. Tanggung jawabku sebagai kepala rumah tangga, yang melindungi dan mengayomi keluargaku agar hidup ini lebih bermanfaat. Selain itu karena aku ingin memberikan yang terbaik untuk keluargaku, memberikan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga ini, dan juga untuk masa depan anakku kelak.

Meskipun kami tidak bersama secara fisik di hari kerja, namun aku berusaha untuk tetap selalu ada untuk mereka. Untungnya aku hidup dijaman digital yang sudah serba canggih ini, dimana kebutuhan telepon dan bahkan video call sudah terpenuhi, sehingga kami selalu terhubung satu sama lain.

#PahlawanKeluarga #KudoIndonesia

Berkenalan dengan KUDO
KUDO ( Kios Untuk Dagang Online ). Perkenalanku dengan KUDO ini terbilang nggak sengaja. Suatu saat aku bertemu dengan teman yang bercerita bahwa baru saja resign sebagai manager di sebuah perusahaan salah satu operator selular terbesar di negri ini. Tanpa menjelaskan alasan resignnya, sebaliknya beliau dengan antusias bercerita sudah bergabung dengan KUDO dan mengembangkannya, sembari mengeluarkan beberapa tablet berlabel KUDO dari dalam tasnya. Sayangnya belum sempat menjelaskan panjang lebar apa itu KUDO, beliau harus segera berlalu untuk mengantarkan istri ke Dokter yang sudah terjadwal sebelumnya.

Sepintas dalam pertemuan singkat tersebut aku menangkap bahwa KUDO adalah toko online dan akan mendapatkan tablet gratis saat sudah terdaftar menjadi agennya.

Sesaat aku lupa akan KUDO karena rutinitas pekerjaan, hingga suatu hari aku teringat lagi. Oke fix, aku penasaran dengan KUDO. Langkah pertama adalah browsing untuk mengumpulkan informasi tentang KUDO. Sebagian besar infomasi yang keluar saat itu adalah testimoni para blogger yang hadir saat launching KUDO, lengkap dengan menampilkan banner dan tablet dari KUDO. Nggak pakai lama aku langsung meluncur ke Playstore untuk memasang aplikasi KUDO ini.

Singkatnya aku bergabung menjadi agen KUDO. Setelah mempelajari aplikasi KUDO secara detail, ternyata anggapan di awal mengenai KUDO adalah SALAH BESAR.

KUDO adalah Kios Untuk Dagang Online yang lebih dari sekedar toko online.

Setelah melihat da mempelajari aplikasi KUDO, langsung saja feeling ku mengatakan ini adalah peluang besar untuk dimanfaatkan. Bayangkan, dengan KUDO kita bisa menjadi pengusaha digital dengan modal minimal, karena barang sudah disiapkan semua oleh KUDO dan agen tidak perlu menumpuk barang di rumah terlebih dahulu. Dan dengan bergabung menjadi agen KUDO banyak keuntungan yang bisa di dapat. KUDO benar-benar membuka peluang para agen nya untuk mendapatkan kehidupan yang layak. KUDO memang cocok untuk pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, maupun untuk pekerja sepertiku, karena siapa saja bisa menjadi pengusaha. Untuk pelajar dan mahasiswa selain untuk mendapatkan penghasilan dan meringankan beban orangtua, juga bisa merintis usaha dan menjadi pengusaha bersama KUDO. Bagi pekerja dan ibu rumah tangga, dengan KUDO bisa mendapatkan penghasilan untuk keperluan keluarga. Juga bisa buat usaha dirumah lho, tidak perlu sewa ruko yang harga sewanya selangit.

Berjuang bersama KUDO untuk menjadi pahlawan keluarga
Dengan memanfaatkan KUDO aku bisa mendapatkan sumber penghasilan baru. Mulai dari jualan pulsa, jualan barang-barang kebutuhan sehari-hari, barang elektronik, menjadi penyedia jasa pembayaran tagihan PLN, PDAM, Leasing, dan juga tiket pesawat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Coba kita telaah, pulsa, PLN, PDAM, leasing, adalah hampir menjadi kebutuhan primer semua orang dan itu adalah kebutuhan rutin. Inilah peluang yang aku manfaatkan. Berbekal aplikasi KUDO Kios Dagang Online yang telah terpasang di smartphone-ku, aku bisa melayani pembelian pulsa hp, pulsa listrik, pembayaran tagihan listrik, PDAM, leasing, kapan saja dan dimana saja.

#KudoIndonesia #PahlawanKeluarga
Pembayaran tagihan KUDO
  
#KudoIndonesia #PahlawanKeluarga
Pulsa KUDO

Banyaknya barang yang tersedia di KUDO menjadikanku lebih leluasa dan fleksibel untuk menawarkan barang ke teman-teman, dan peluang mendapatkan penghasilan semakin terbuka lebar. Bukan hanya itu, KUDO juga sering mengadakan promo diskon dan even bonus untuk para agennya.

#KudoIndonesia #PahlawanKeluarga
Store KUDO

Komisi dari KUDO pun sudah jelas, diawal transaksi kita sudah tahu berapa komisi yang akan didapat per transaksi, sangat transparan. Dengan komisi dari KUDO inilah aku bisa memberikan tambahan "uang beras" ke istriku dan juga untuk memenuhi kebutuhan keluargaku lainnya. Beruntungnya aku bisa mengenal KUDO dan ikut serta di dalamnya. Dan untungnya lagi, istri beserta anakku sangat mendukungku untuk menggeluti menjadi agen KUDO ini.

Cara mudah menjadi Agen KUDO
Daftar Agen KUDO sangatlah mudah, download aplikasi nya di Playstore. Kemudian masukkan nama, email yang aktif, nomor HP, alamat, dan sertakan juga upload KTP ya. Kalau diminta masukkan kode referal, bisa memasukkan kode A6m5s6g. Kemudian cek inbox email untuk mengaktifkan akun KUDO.

Siap menggunakan aplikasi KUDO. Jika akun sudah aktif, silahkan login menggunakan aplikasi KUDO, pilih tombol Masuk Sebagai Agen.

#PahlawanKeluarga #KudoIndonesia
Masuk sebagai Agen KUDO

Masukkan email dan kemudian password nya. Tradaa, sekarang sudah siap menjadi pengusaha digital KUDO dan menjadi pahlawan keluarga. Dengan deposit minimal Rp. 10.000,- saja sudah bisa untuk melakukan transaksi.

#PahlawanKeluarga #KudoIndonesia
Masukkan email dan password KUDO

#PahlawanKeluarga #KudoIndonesia
Informasi Agen KUDO
Aplikasi KUDO sangatlah informatif, dengan menyajikan history transaksi yang pernah dilakukan sehingga memudahkan para agen untuk mengontrol transaksi hariannya..

#PahlawanKeluarga #KudoIndonesia
Rekam Transaksi KUDO

KUDO Kios Untuk Dagang Online memberikan banyak alternatif cara untuk menambahkan saldo deposit, sehingga para agen menjadi sangat nyaman menjalankan usahanya bersama KUDO.

#PahlawanKeluarga #KudoIndonesia
Tambah Saldo KUDO

Dan jangan khawatir jika menemui kesulitan dalam menggunakan aplikasi KUDO ( Kios Untuk Dagang Online ), karena CS KUDO selalu siap sedia membantu. Bahkan satu hal yang aku merasa dihargai sebagai agen KUDO adalah CS nya baik hati setiap ada promo sering mengkomunikasikannya langsung melalui sambungan telepon.

Jadi, sudah siapkah anda untuk menjadi Pahlawan Keluarga bersama KUDO? Baca juga KIOSON sebagai jembatan kesenjangan digital UMKM. Segeralah bergabung dengan KUDO untuk mendapatkan banyak keuntungan. 

2 komentar

nambah 'uang beras' akhirny abs lebih dari sekedar nambah ya mas :D salam kenal^^, boleh mampir2 yak

betul mbak.. salam kenal kembali..

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon