Game Yang Mengharuskan Keluar Rumah Selain Pokemon Go

Game Yang Mengharuskan Keluar Rumah Selain Pokemon Go. Belakangan ini game Pokemon Go makin melejit saja gaungnya ya. Pokemon Go ini adalah permainan yang berbasis dunia nyata yang memanfaatkan fitur GPS di smartphone yang di ciptaan Niantic Lab, Nintendo. Disamping euforia Pokemon, yang membuat permainan ini tampak unik adalah mengharuskan penggunanya untuk tidak diam ditempat. Harus berjalan untuk mencari Pokemon. 

tips dan trik pokemon go
Sangat menyehatkan bukan? Lalu bagaimana sih cara memainkan permainan Pokemon go ini? Kalau ingin menangkap Pokemon, berjalan ke arah mana saja untuk mencarinya. Di saat si Pokemon muncul, langsung saja klik Pokemon tersebut. Kemudian pengguna akan dihadapkan dengan Pokemon tersebut di dunia nyata lho.
Lalu, Bagaimana cara mengakapnya? Untuk menangkap si Pokemon, tahan Pokeball sampai terdapat lingkaran berwarna hijau, kemudian lempar atau geser ke atas menuju Pokemon. Semakin kecil diameter lingkaran hijau, semakin besar pula kesempatan untuk menangkap si Pokemon.

Setiap Pokemon yang berhasil ditangkap akan menambah poin dimiliki. Semakin tinggi dan langka Pokemon yang berhasil dtangkap, semakin tinggi juga poinnya dan levelnya pun akan meningkat. Mau didatangi banyak pokemon? gunakan saja Incense. Incense gunanya adalah seperti dupa atau wangi-wangian yang bisa mengundang Pokemon untuk datang. Incense ini berfungsi dalam waktu tertentu saja, yaitu sekitar 20 menitan.

Jika terjadi AR (augmented reality) tidak berfungsi, tidak perlu galau ya. Karena pengguna masih bisa menangkap Pokemon mestipun AR tersebut tidak aktif. Yang membedakannya adalah background atau latar belakang di permainan ini yang tidak seperti di dunia nyata.
Hati-hati dalam memainkan game Pokemon Go ini, karena pengguna diharuskan berjalan dan tetap melihat ke arah layar smartphone. Jadi tetap waspadalah terhadap lingkungan sekitar ya.


Permainan yang mengharuskan keluar rumah selain Pokemon Go :
1. Rune Factory 4
Rune Factory adalah permianan yang unik. Karena memiliki sensor yang menghitung segala aktifitas gerak penggunanya, semakin jauh penggunanya berjalan, otomatis  akan menghasilkan banyak koin pula yang bisa dipakai berbelanja di gamenya.

2. SpecTrek 
Game yang satu ini juga mirip dengan Pokemon Go, akan tetapi yang diburu adalah sosok hantu. hiihiiiiii.  Sama-sama menggunakan fitur GPS untuk berburu hantu. Siap dikerumuni hantu? Untuk lebih greget dalam memainkan permainan ini, jangan lupa pakai earphone agar seremnya makin kerasa.

4. Boktai
Game ini adalah ciptaan Hideo Kojima yang juga pembuat Metal Gear Solid. Permainan Gameboy ini memiliki sensor khusus yang mampu mendeteksi sinar matahari. Penggunanya harus keluar rumah untuk mencari sinar matahari agar bisa melawan para musuhnya.

Baca juga : Baca dulu sebelum membeli Asus Zenfone Max.

5. Ingress
Permainan ini tentunya diciptakan sebelum Pokemon Go. Mirip dengan Pokemon Go, game yang dibuat juga oleh Niantic ini sudah menciptakan game dengan tipe yang sama,  namun dengan tema yang berbeda, lebih dewasa dan realistis bernama Ingress. Permainan Ingress ini juga mengharuskan keluar rumah untuk berjalan memburunya.

Tertarik Untuk memainkannya? Segera pasang di smartphone ya.