UNIK, Memakai Smartphone Lebih dari 30 Menit di Denda 20 Juta

jasadh.com - Dewasa ini, sepertinya smartphone hampir mendekati kebutuhan pokok. Dimana sebuah gadget smartphone harus selalu dekat dengan kita. Kalo ga ada ato ketinggalan dirumah, rasanya seperti ada yang kurang. Sebuah pemandangan yang kerap ditemui di seluruh dunia dalam satu dekade terakhir, duduk berdekatan di satu meja tapi masing-masing sibuk dengan smartphone di tangannya. Bahkan Anda sendiri mungkin juga pernah berbuat seperti itu. Melihat fenomena tersebut, pemerintah Taiwan baru saja membuat peraturan baru mengenai penggunaan smartphone.


Silahkan di baca juga :
Ketenaran Artis Yang Mendompleng Nama KendaraanRutin Minum Kopi Bisa Menurunkan Resiko Kanker Kulit




http://jasadh.blogspot.com/
Menurut laporan salah satu situs populer di Taiwan, pemerintah Taiwan baru saja mengesahkan peraturan baru mengenai penggunaan smartphone, khususnya bagi mereka yang masih berusia di bawah 18 tahun. Peraturan baru ini menyatakan bahwa anak usia antara 3-18 tahun dilarang menggunakan smartphone/tablet terlalu lama. Lantas, terlalu lama itu seberapa lama? Dalam peraturan baru tersebut dinyatakan tidak boleh lebih dari 30 menit.

Meski banyak penduduk Taiwan menentang penerapan peraturan baru tersebut karena dianggap membatasi kebebasan personal, namun sebagian penduduk setuju peraturan baru tersebut diterapkan. Penerapan peraturan baru ini juga mendapatkan dukungan dari seorang dokter lokal di Taiwan. Dokter tersebut mempercayai bahwa jumlah pasien dengan gangguan penglihatan akan semakin meningkat jika terlalu lama melihat layar perangkat elektronik. Lalu, adakah sanksi bagi yang melanggar peraturan baru tersebut? Tentu saja sebuah peraturan tidak akan berjalan dengan efektif jika tidak ada sanksi di dalamnya. Dalam hal ini pemerintah Taiwan menerapkan sanksi berupa denda bagi yang melanggar peraturan baru mengenai penggunaan smartphone untuk usia 3-18 tahun. Denda yang harus dibayar oleh orang tua yang terbukti membiarkan anaknya menggunakan smartphone/tablet lebih dari 30 menit adalah sekitar Rp 20 juta. sember

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon