Inilah Negara Yang Tidak Memiliki Pasukan Militer






jasadh.blogspot.com – Sebuah negara umumnya memiliki pasukan militer untuk menjaga kedaulatan negaranya baik ke dalam maupun keluar ya gan. Akan tetapi, ada lho negara yang tidak memiliki pasukan militer. Mana aja ya negara – negara itu? Hyuuk kita simak….











1. Samoa
Pulau Samoa terletak di Selatan Samudera Pasifik. Negara ini memperoleh kemerdekaannya dari Selandia Baru pada tahun 1962. Saat ini, negara ini tidak mempunyai pasukan tentara. Namun, Samoa mempunyai pasukan kepolisian yang kecil dengan tingkat kejahatan yang rendah.
Sumber utama kejahatan biasanya berkaitan dengan narkoba. Samoa juga memiliki Unit Maritim untuk menjaga keamanan internal serta pasukan penjaga kedaulatan di laut yang disebut Nafanua.
2. Kiribati
Terletak di bagian Barat Samudera Pasifik dan berbatasan dengan Indonesia, Filipina, serta Mikronesia. Jepang pernah menduduki pulau ini selama Perang Dunia I. Pulau ini memperoleh kedaulatan penuh pada tahun 1994. Saat ini, tak ada tentara yang menjaga pulau ini. Namun terdapat sepasukan kepolisian serta 30 orang penjaga daerah laut.





Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon