Mengenal Jenis dan Manfaat Teh Untuk Membantu Mengecilkan Perut

jasadh.blogspot.com



  • Mengenal Jenis dan Manfaat Teh Untuk Membantu Menecilkan Perut

    Mengenal Jenis dan Manfaat Teh Untuk Membantu Menecilkan Perut








Siapa sangka bahwa teh mampu membantu menurunkan berat badan? Minuman yang sangat cocok dinikmati saat hangat ini selain memiliki banyak manfaat ternyata teh juga memiliki banyak jenis. Dan di antara banyaknya jenis teh, ada beberapa manfaat teh untuk membantu menurunkan berat badan. Teh apa saja itu?


Yang pertama adalah teh hijau. Teh hijau ini bermanfaat untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan karena adanya kandungan kimia EGCG pada teh hijau tersebut. Teh hijau ini jika diseduh setiap hari sebanyak 1 cangkir dapat membantu Anda membakar 70 kalori setiap harinya. Untuk memaksimalkan kinerja teh hijau ini, disarankan agar teh hijau tersebut didiamkan selama 3 menit sebelum diminum.


Teh pappermint juga merupakan jenis teh yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Teh yang memiliki rasa unik dan berbeda ini akan bantu mengendalikan napsu makan Anda serta membakar kalori secara signifikan dan efektif. Untuk menikmati teh pappermint ini, Anda bisa menggunakan daun segar dan daun kering pappermint yang dimasukan ke dalam air mendidih, kemudian diamkan selama 5 menit.


Manfaat teh untuk membantu menurunkan berat badan juga terdapat pada teh oolong. Teh oolong merupakan teh fermentasi yang memiliki efek dan manfaat menurunkan berat badan lebih efektif dibandingkan dengan teh hijau. Manfaatnya tentu saja untuk mengurangi endapan lemak yang ada di dalam tubuh.


Kandungan di dalam masing-masing teh yang terkenal memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan bekerja juga sebagai penstabil gula dalam darah dan gula dalam tubuh. Sehingga, minum jenis-jenis teh di atas bisa menjadi salah satu program diet yang mudah dan menyenangkan untuk dijalankan.


Manfaat teh untuk membantu menurunkan berat badan juga terdapat pada teh adas bintang. Teh adas bintang ini pun memiliki manfaat lain yaitu untuk menghilangkan atau mengatasi masalah perut atau gangguan pada perut. Cara menikmati teh adas bintang yang cukup jarang dikonsumsi ini ialah dengan air panas mendidih yang kemudian dicampuri adas bintang. Setelah itu Anda baru bisa menyeduhnya.





Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon