Soft Launching Taman Film di Bandung Ramai Penonton

jasadh.blogspot.com



  • Soft Launching Taman Film di Bandung Ramai Penonton

    Soft Launching Taman Film di Bandung Ramai Penonton








Sore hari Minggu, tanggal 14 September 2014, sebuah taman baru diresmikan sekaligus diluncurkan melalui acara soft launching. Taman tersebut bernama Taman Film. Seperti namanya, taman ini diproyeksikan akan menjadi tempat bagi warga Bandung untuk menikmati waktu dengan menonton film bersama. Selain itu, Taman Film juga diharapkan dapat menjadi sarana penuangan kreativitas para penggiat muda film Bandung.


Taman ini berlokasi di dekat Jembatan Pasoepati dan tidak jauh dari Taman Jomblo yang sudah terkenal terlebih dahulu. Acara dibuka oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Beliau sekaligus menjelaskan tujuan dari pembuatan Kota Bandung. Beliau juga menjelaskan bahwa acara soft launching ini akan dilanjutkan dengan grand opening saat pembangunan Taman Film sudah mencapai 100%. Sekarang Taman Film sudah mencapai 80%.


Arsitektur Taman sungguh indah. Sebuah layar besar diletakkan di posisi depan taman tepat di tengah. Para penonton tidak duduk di bangku, tetapi di bagian-bagian taman yang sudah dibentuk menaik seperti di bioskop. Taman Film ini dijamin akan menjadi sarana yang nyaman bagi warga Bandung untuk berkumpul bersama. Setiap harinya akan diputarkan macam-macam film dari berbagai genre. Semuanya demi mengembangkan kreativitas para sineas muda.


Untuk itu, dalam kemasan acara soft launching ini ditampilkan juga film-film pendek yang dibuat oleh sineas Bandung. Mulai dari Film Airis Hujan Tapi Hangat yang menceritakan tentang kreativitas anak muda, Film Percaya yang durasinya kurang dari 30 detik tetapi penuh makna, hingga Film Cerita Ivy yang menyoroti bahaya merokok.


Acara ini dibanjiri penonton. Mereka datang dari Bandung dan daerah sekitar Bandung. Tidak hanya itu, para sineas dan kelompok seniman pun meramaikan acara ini. Salah seorang penonton dari Indramayu, Ahmad Zain, sangat mengapresiasi hadirnya Taman Film di Kota Kembang ini. “Dengan adanya Taman Film ini semoga perfilman Bandung dan Indonesia dapat terus maju dan membanggakan negeri.” Begitu katanya. Penonton dari berbagai daerah datang ke Taman Film ini.





Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon