Selamat Tinggal Nokia.....

jasadh.com - Pasca selesainya proses akuisisi divisi smartphone Nokia oleh Microsoft, muncul kabar kalau Microsoft segera menghapus nama Nokia dari produk-produk lini Lumia yang akan datang. Microsoft sendiri juga sempat memberikan indikasi bahwa selain menghapus nama Nokia, mereka juga siap menghapus brand Windows Phone dan melebur seluruh layanan mereka ke dalam satu brand saja, yaitu Windows.

Kini Microsoft telah mengkonfirmasi langsung hal tersebut. Kepada The Verge Microsoft mengemukakan mereka akan menggunakan brand Microsoft Lumia di produk-produk smartphone rilisan baru. Perubahan tersebut bakal dilaksanakan secara bertahap; website Nokia.com nantinya akan diarahkan ke situs mobile Microsoft yang baru, dan Nokia France bakal menjadi yang pertama dalam mengadopsi nama Microsoft Lumia dalam akun-akun social media yang mereka kelola.

Simak Juga :

Sayonara Nokia, Selamat Datang Microsoft Lumia

Namun perlu dicatat bahwa hal ini bukan berarti bahwa Nokia bakal hilang ditelan bumi; Nokia masih akan berdiri sendiri sebagai sebuah perusahaan yang terpisah dari Microsoft walaupun kini mereka sudah tak memiliki hak atas divisi smartphone. Nokia bakal berkutat dalam bisnis pemetaan dan juga infrastruktur jaringan.

Sayangnya Microsoft masih belum memberikan keterangan tentang bagaimana mereka akan memajang logo Lumia di produk smartphone yang akan datang. Selama ini Nokia cenderung memajang logo mereka di bagian depan maupun belakang ponsel Windows Phone. Entah apakah nantinya Microsoft bakal memajang logo Lumia atau Microsoft di bagian depan & belakang, atau malah menggabungkan keduanya sekaligus. sember

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon