Melongok Menu Sarapan 8.000 Kalori

http://jasadh.blogspot.com/
 
Jika Anda merasa takut setiap kali menyantap makanan cepat saji yang mengandung banyak kalori, Anda patut melihat hidangan yang satu ini.

Ialah restoran bernama Beat Grills di Congleton, Cheshire, yang menawarkan menu makanan yang luar biasa banyak yakni mengandung sekitar 8 ribu kalori. Sang pemilik restoranlah yang pertama kali memiliki ide menciptakan menu unik itu setelah terinspirasi dari sebuah acara televisi berjudul "Man vs Food".

Winder pun kemudian menciptakan breakfast platter yang berisi segala macam makanan yang biasa disantap saat sarapan. Dinamakan Hibernator, menu ini terdiri dari delapan lembar daging asap, delapan sosi, empat hash brown, empat lembar roti tawar panggang, empat waffle kentang, empat buah roti goreng, omelet keju yang dibuat dari empat butir telur, kacang-kacangan, jamur, tomat dan kentang goreng.

Tak berhenti sampai di situ, menu ini pun sudah termasuk minuman pendampingnya yakni milkshake yang juga disajikan di sebuah gelas raksasa.

Karena jumlah kalorinya yang super tinggi, Winder mewajibkan siapa pun yang ingin menyantap hidangan itu untuk menandatangani sebuah kertas persetujuan di atas materai sebelum menyantap hidangan tersebut. Dalam perjanjian itu tertulis bahwa pengunjung sadar akan bahaya mengkonsumsi kalori berlebihan dan pihak restoran tidak akan bertanggung jawab atas apa pun yang dialami pengunjung setelah menyantap hidangan tinggi kalori itu.

Seperti tantangan restoran pada umumnya, pengunjung yang berhasil menghabiskan menu sarapan raksasa itu akan ditulis nama dan dipajang fotonya di dinding restoran. Selain itu, jika pengunjung dapat menghabiskan hidangan itu dalam waktu 30 menit, restoran akan mengembalikan uang yang telah dibayarkan untuk membeli hidangan tersebut yaitu sebesar USD25.18 atau sekitar Rp303 ribu.

Sebagai informasi, dilansir dari Foodbeast, hidangan jumbo seberat 3,2 kilogram itu dihidangkan di atas piring super besar yang biasa digunakan untuk menyajikan ayam kalkun utuh saat perayaan Thanksgiving. Menurut Winder, hingga saat ini belum ada pengunjung yang mampu menghabiskan hidangan tersebut sendirian. 



  source

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon