GalNote 4 Menggunakan Sensor Kamera Dari Sony?


Sebagai salah satu gadget kelas atas, Samsung Galaxy Note 4 mengundang banyak perhatian dan rasa penasaran. Untuk memenuhi rasa penasaran tersebut, sebuah situs bernama IT168.com telah melakukan pembedahan untuk melihat bagaimana komponen di dalam Samsung Galaxy Note 4 dirakit untuk menghasilkan salah satu phablet terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Setelah dibedah, IT168 menemukan beberapa fakta menarik. Selain terlihat chip Snapdragon 805 yang menjadikannya sebagai gadget dengan kinerja terbaik saat ini, ditemukan juga fakta bahwa Samsung 4 ternyata tidak lagi menggunakan sensor ISOCELL yang diproduksi sendiri seperti halnya Galaxy S5, namun memilih memakai sensor Sony IMX240 16 megapiksel untuk dipasang di bagian belakang phablet tersebut.

Hasil pengujian sebelum ini menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Note 4 memiliki salah satu kamera terbaik untuk ukuran sebuah smartphone/phablet. Sensor Sony IMX240 sendiri diketahui memiliki ukuran sensor sebesar 1/2.6 inci atau sekitar 15% lebih besar dari rata-rata sensor kamera yang terpasang di smartphone kelas atas lain yang biasanya memakai sensor ukuran 1/3 inci.


Selain sensor kamera dari Sony, Samsung Galaxy Note 4 juga memakai berbagai komponen yang berasal dari vendor lain seperti dari Atmel, Qualcomm, Spreadtrum, hingga Wacom dan Winband. sember

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon