Fisikawan: Kebodohan Manusia Penyebab Kiamat

jasadh.blogspot.com

Sebagai makhluk yang paling sempurna dari yang lainnya, manusia dibekali dengan akal untuk mengarungi kehidupan. Namun, apabila anugerah tersebut tak dimanfaatkan sebagaimana mestinya, maka akan berdampak pada peristiwa akhir zaman atau kiamat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh seorang fisikawan, Profesor Brian Cox untuk memperingatkan manusia. Menurut dia, seharusnya manusia dapat menggunakan akalnya. Selama ini kebodohan berakibat buruk kepada diri mereka sendiri, orang-orang sekitar, dan makhluk hidup lainnya.

"Ancaman terbesar bagi peradaban adalah kebodohan manusia," tegas Cox dilansir Daily Mail, Jumat 3 Oktober 2014.

Cox melanjutkan, kebodohan tersebut bila terus dipelihara maka bisa berakhir karena kurangnya tindakan dalam berbagai permasalahan yang dihadapi, seperti ketersedian pasokan pangan, perubahan iklim, atau serangan asteroid.

"Mereka (manusia) sedang dihadapkan dalam situasi yang jelas, yaitu harus mengambil tindakan. Sayangnya mereka tidak melakukannya," ungkapnya.

Pria berumur 46 tahun tersebut khawatir jika manusia tidak melakukan suatu inovasi, entah apa yang terjadi. Dia bahkan membayangkan makhluk asing atau alien akan datang dari galaksi lain untuk mengancam manusia.

"Jika hanya ada satu planet yang bisa mengatur permasalahan tersebut, apakah Anda akan duduk dan menghabiskan banyak uang, agar mereka tidak saling bertikai satu sama lain? Atau saling peduli, melindungi peradaban secara keseluruhan, seperti memastikan kita tidak akan dimusnahkan oleh asteroid," kata Cox.

Melihat banyaknya permasalahan yang dihadapi manusia di bumi, Cox mengatakan, planet lainnya memungkinkan bisa menjadi alternatif untuk melanjutkan peradaban makhluk hidup.

"Ini tidak akan menjadi baik bagi kita jika masih di bumi. Saya ingin melihat kita pergi ke Mars atau bahkan Bulan," paparnya.

Permasalahan bukan datang dari luar, melainkan dari manusia. Begitu yang dipikirkan Cox. Ia mengungkapkan perlunya tindakan serta meningkatkan pengetahuan pada manusia.

"Saya ingin terus mendorong pemerintah untuk melakukan hal yang benar untuk investasi dalam dunia pendidikan dan penelitian," ucapnya.



sumber viva

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon