Apple Campus 2 Bakal Jadi Bangunan dengan Base Isolator Terbesar di Dunia

jasadh.blogspot.com

Apple Campus 2 alias kantor pusat kedua milik Apple bakal selesai pembangunannya pada tahun 2016 nanti. Dan di saat itupula Apple Campus 2 yang memiliki bentuk seperti pesawat luar angkasa akan mampu menampung ribuan karyawan Apple dalam satu tempat.

Yang menarik, Apple Campus 2 nantinya akan menjadi bangunan dengan base isolator terbesar di dunia. Itu karena bangunan megah ini dilengapi 700 base isolator untuk mencegah kerusakan struktur dan arsitektur, seperti diungkap oleh salah satu pekerja konstruksi yang berada di lokasi pembangunan Apple Campus 2. Fitur tersebut sekaligus menjadi bukti hasil karya arsitek John Worley yang mengusung konsep gedung anti-gempa.

Base isolation adalah sebuah pendekatan desain arsitektur yang kerap dipakai di berbagai konstruksi. Meski menggunakan konsep ini namun ukuran dan bentuk Apple Campus 2 yang sangat besar dan tidak biasa menjadikan proses desain dan percobaan penggunaan base isolator sebuah tantangan besar bagi John dan timnya yang terdiri dari 10 arsitek. Tapi tak perlu diragukan karena tampaknya semua berjalan baik-baik saja dan Anda akan menjadi saksi pembukaan Apple campus 2 di tahun 2016 nanti :)







Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon