4 Khasiat Henna Bagi Rambut

jasadh.blogspot.com







 Henna adalah salah satu herbal kecantikan yang populer di India dan negara-negara tropis lainnya. Sejak lama henna digunakan untuk membuat rambut berkilau, sehat, dan cantik.
Henna tidak hanya dipakai untuk menutupi uban rambut, tetapi juga guna membawa kembali kesehatan pada mahkota kepala. Dilansir dari The Times of India, berikut adalah manfaat-manfaat dari Henna:



Membuat rambut sehat

Gunakan henna dua kali sebulan pada rambut agar lebih sehat, tebal, dan mengkilap. Ini akan membantu mengembalikan kesehatan rambut dan mengatasi kerusakan rambut.

Henna mengembalikan keseimbangan asam-basa kulit kepala tanpa memengaruhi keseimbangan alami rambut. Larutkan henna dalam air mendidih selama dua jam, dinginkan, lalu oleskan pada rambut, termasuk kulit kepala agar hasilnya lebih baik.



Berfungsi sebagai kondisioner

adalah kondisioner yang sangat baik bagi helai rambut Anda. Terbiasa menggunakan henna sebagai kondisioner akan membuat rambut tebal dan kuat, serta melindungi setiap helai rambut dari kerusakan. Rambut juga akan lebih lembab jika memakai henna.



Hapus rambut beruban

Henna tidak mengandung asam amino atau bahan kimia lain sehingga tidak akan membuat rambut rusak dan kusam. Rebus air dengan satu sendok teh hitam, saring, kemudian tambahkan henna. Dinginkan selama satu malam atau minimal dua jam lalu oleskan pada rambut untuk menghilangkan uban rambut.



Mengatasi ketombe

Henna dikenal bisa mengatasi rambut berketombe. Cukup rendam 1-2 sendok teh fenugreek (herbal), lalu panaskan sedikit minyak mustard dan tambahkan beberapa daun henna. Biarkan dingin dan tambahkan pasta fenugreek ke minyak. Anda saring campuran minyak untuk membuang partikel kasar di dalamnya, lalu oleskan pada kulit kepala satu jam sebelum memakai shampo. Mudah bukan?




source

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon