Yuk, Nostalgia Era 80-an dan 90-an di Facebook!

jasadh.blogspot.com news - Halaman Facebook ini sedang nge-hits dan langsung memiliki banyak member. Bisa jadi, kebanyakan adalah member yang pernah menikmati masa muda di tahun 1980-an hingga 1990-an. Pasti bisa ditebak, berapa usia para member di page ini.



Pernah mendengar istilah 'pletekan', sebuah biji tanaman yang bisa meletek (meledak) setelah dibasahi dengan ludah terlebih dahulu. Atau mungkin pernah mendengar istilah sepatu Docmart (Doctor Martin), disket, atau permainan gansing. Jika anda belum lahir di era tersebut, berarti tidak akan mengetahuinya.



Page Facebook bertajuk Hits From The 80s & 90s ini telah memiliki hampir 60.000 member. Semua status yang diposting adalah segala hal yang berhubungan dengan 'pergaulan' di era 80an dan 90an. Baik itu permainan, gaya hidup, hingga bahasa.



Yang paling menarik adalah kreativitas bahasa komunikasi di era tersebut. Ada sebagian yang mengalami masa 'asahab kilab' atau bahasa balik yang mengucapkan kata secara terbalik.



"Nagnaj ukagn kana na-09 olak kag hanrep gnomogn ahasab kilab," tulis akun bernama Ninin. Mengertikah? Itu artinya 'Jangan ngaku anak 90-an kalo gak pernah ngomong bahasa balik'.



Atau bahasa sisipan 'ga'. Contohnya, 'Jagangagan ngagakugu aganagak segempigilaganpuguluguhagan kagalogo pegernagah ngogomogong bagahagasaga bagaligik'. Artinya? Anak 80an atau 90an pasti mengerti.



Pantauan Vivanews, Jumat 12 September 2014, pertambahan anggota di page ini cukup pesat. Dalam kurun 5 menit saja, anggotanya telah bertambah hampir 200 orang.



"Thanks udah di accept untuk join. Walau males mengakui sudah tuwir, liat postingannya, waduuhhh, baru sadar kalo udah tua," postingan Defy Novita.



"Beberapa hari lagi, umur masuk 40 tahunan... baru seminggu di sini, berasa masih belasan tahun... terlalu manis untuk dilupakan.." tulis akun bernama Estri.

Barang-barang jadul era 80-an

Magnet dari page ini memang dahsyat. Pasalnya, banyak member yang mengaku diingatkan kembali masa mudanya di sini.



"Grup ini emang dewa banget. Baru sehari gabung udah ngikik2 gak karuan. ngelepas stres banget...hahahahaha....makasih yaa buat adminnya yg susah payah (emang?) bikin grup ini," kata akun bernama Tyas.



Para anggota paling banyak memposting gambar-gambar terkait dengan hal yang ada di era tersebut. Misalnya saja mesin ketik, cikal bakal dari komputer. Atau gambar idola mereka di tahun 80an seperti boyband Indonesia Coboy, film seri Jepang Ksatria Baja Hitam, serial Si Unyil dan masih banyak lagi.



Saking ingin bernostalgianya, para member ini sepakat untuk mengadakan kopi darat pekan depan di daerah Kemang. Tercatat puluhan orang telah mendaftar untuk pertemuan ini. Dipastikan, acara itu akan penuh dengan nostalgia. (ita)





via vivatekno

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon