Waspadalah, Fitur 'Wave' di iOS 8 Adalah HOAX!




gopego.com





Waspadalah, Fitur 'Wave' di iOS 8 Adalah HOAX!




Aksi trolling kepada para fanboy Apple telah memasuki babak baru; jika sebelumnya sindiran untuk penggemar iPhone hanya muncul dalam format infografis, kini trolling tersebut telah naik tingkat karena menggunakan gaya bahasa ala Apple untuk memberikan sebuah informasi yang menyesatkan dengan sangat meyakinkan.


Sebuah iklan palsu telah muncul di linimasa Twitter yang menyarankan para pengguna iPhone yang telah mengupgrade ke iOS 8 untuk mencoba fitur baru bernama ‘Wave,’ sebuah fitur yang akan memungkinkan pengguna untuk melakukan wireless charging secara cepat dengan cara memasukkannya ke dalam microwave dan memanaskannya. Iklan palsu tersebut juga mengklaim kalau fitur Wave bisa merecharge iPhone yang sudah diupgrade ke iOS 8 lewat microwave apapun yang ada di rumah-rumah.


Iklan hoax tersebut mengklaim bahwa fitur Wave akan langsung aktif begitu pengguna mengupdate iOS 8, dan perangkat yang direcharge via Wave bakal mampu terisi hingga penuh hanya dalam waktu 1,5 menit saja lewat kehadiran sejumlah driver baru yang terintegrasi dengan radio-baseband di dalam iPhone. Untuk lebih meyakinkan, si pembuat iklan juga memberikan peringatan agar pengguna hanya memanasi iPhone selama 60 detik pada daya 700w atau 70 detik pada daya 800w, dan durasi maksimal untuk fitur Wave adalah 300 detik.


Salah seorang pengguna tampaknya telah termakan iklan hoax ini, dan memperlihatkan bahwa iPhone miliknya telah terpanggang dan fitur Wave sama sekali tak berfungsi. Entah berapa banyak lagi pengguna yang telah termakan isu hoax ini. Maka dari itu, waspadalah!



Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon