Tak Melulu Gemuk, Tubuh Ramping Juga Bisa Kelebihan Lemak

jasadh.com Orang yang tidak terlihat gemuk bukan berarti tidak memiliki kelebihan lemak. Hal ini dikarenakan lemak pada tubuh disimpan tidak hanya pada satu tempat, melainkan terbagi menjadi dua yaitu lemak di bawah kulit (subcutaneous fat) dan lemak di sekitar organ dalam perut (visceral fat).




Lemak yang dapat dilihat pada orang dengan tubuh besar atau perut buncit adalah lemak yang disimpan di bawah kulit. Menurut dr Alvin Ng, seorang ahli endokrinologi dari Mount Elizabeth Hospital, Singapura, lemak dalam atau lemak visceral sulit dilihat secara kasat mata.



"Kita tidak bisa melihatnya secara kasat mata. Ada beberapa indikasi seseorang memiliki lemak berlebih di area sekitar hati. Jika dilakukan tes darah ada tanda yang bisa dilihat, orangnya ramping tapi kadar gulanya tinggi," kata dr Alvin saat berbincang dengan sejumlah media massa di Grand Hyatt Hotel, Jl M.H. Thamrin, Jakarta, dan ditulis pada Jumat (26/9/2014). Simak juga http://www.jasadh.com/2016/09/tips-memilih-jasa-ekspedisi-pengiriman.html



Selain tes darah, dr Alvin juga mengatakan seseorang yang memiliki riwayat kuat penyakit seperti serangan jantung atau diabetes tapi ia sekeluarga terlihat ramping bisa jadi memiliki lemak visceral berlebih.



Untuk mengetahui secara pasti, ada alat khusus yang dapat digunakan untuk mengukur lemak internal di rumah sakit. dr Alvin mengatakan biasanya orang-orang yang ramping akan terkejut begitu diukur dan ternyata dirinya memiliki lemak berlebih. Baca Juga Gaya Hidup Sehat Untuk Jantung Sehat



"Lemak berlebih yang berada disekitar organ dalam lebih berbahaya dibandingkan lemak di bawah kulit. Lemak di sekitar organ mengeluarkan hormon yang bisa menyebabkan peradangan di pembuluh darah, ini bisa mengakibatkan tersumbatnya aliran darah dan serangan jantung," tambah dr Alvin.


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon