Smart Camera dari Panasonic Diklaim Paling Canggih

jasadh.blogspot.com

 Panasonic menunjukkan eksistensinya dengan menghadirkan Lumix DMC-CM1. Sejatinya, ini adalah ponsel pintar dengan kamera yang dipersenjatai dengan teknologi layaknya kamera kompak.



Fungsi smartphone dalam Lumix ini berbasis Android versi terbaru. Sedangkan teknologi kamera di dalamnya dilengkapi dengan sensor berukuran 1 inci dengan resolusi 20 megapiksel.



Dilansir melalui Forbes Life, Jumat 19 September 2014, peningkatan ukuran sensor ini sudah pasti berakibat pada tingginya kualitas tangkapan gambar. Hasil foto akan lebih jernih dan performa saat pengambilan gambar di lokasi kurang cahaya bisa lebih baik.



Sensor 1 inci merupakan teknologi yang cukup masif bagi sebuah ponsel. Bahkan ukuran tersebut lebih besar ketimbang yang pernah ada di kamera kompak kelas atas. Pasalnya, sensor besar akan berakibat pada ukuran perangkat yang tebal.



Sebagai perbandingan, Apple iPhone 6 menyematkan sensor berukuran 1/3 inci, sebuah ukuran yang banyak digunakan di kamera smartphone premium. Namun Panasonic bisa mengatasi kendala ukuran dan sensor 1 inci tersebut bisa muat di smartphone berukuran layar 4,7 inci.



Panasonic memang ingin memaksimalkan fungsi kamera di Lumix DMC-CM1 ini. Mereka menamakannya Smart Camera. Gabungan kamera kompak dan smartphone high-end, hanya saja bentuknya lebih tipis. Di dalamnya dilengkapi lensa Leica F2.8 28 mm.



Lumix DMC-C1 memiliki desain yang hampir sama dengan Samsung Galaxy K Zoom terbaru. Namun jajaran Samsung Galaxy Camera atau Nikon Coolpix S810 C, yang mengusung platform Android tidak memiliki fitur telepon. Sedangkan Lumix terbaru ini memiliki fungsi telepon, dibantuk layar yang lebar dan platform Android KitKat. (ren)





sumber viva

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon