SanDisk Perbesar Memori SD Card Hingga 512 GB

jasadh.blogspot.com news - Perusahaan spesialis memori perangkat, SanDisk (SD) telah menciptakan sebuah kartu SD dengan kapasitas sangat besar. Kartu SD seukuran perangko ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 512 GB atau lebih dari satu terabytes.



Entah di sengaja atau tidak. Diketahui, peluncuran SD Card berkapasitas besar ini bertepatan dengan 10 tahun peluncuran produk SD Card pertama mereka. Kala itu, SD Card yang ditawarkan memiliki kapasitas memori 512 MB atau 1.000 kali dibanding yang sekarang.



Kartu SD ini akan dijual dengan harga US$800. Meski hanya 512 GB, pengamat industri percaya jika SD Card ini bisa menyimpan data lebih dari 2 terabyte atau sekitar 2.000 GB.



"Teknologi Ultra HD 4K merupakan pemicu kami untuk mengembangan solusi penyimpanan baru yang mampu menampung ukuran file yang besar," ujar VP Product Marketing di SanDisk, Dinesh Bahal, seperti dikutip dari BBC, Senin 15 September 2014.



Dengan kata lain, kata Bahal, kartu SD ini menargetkan penggunaan di industri perfilman, yang sering menyimpan file dengan format 4K kualitas tinggi. Format 4K sendiri merupakan resolusi yang empat kali lebih baik dari HD. Format ini membuturhkan tempat penyimpanan file besar.



"Sebuah rekaman video dalam kurun sementi bisa memakan ruang penyimpanan sebesar 5GB, tergantung dari hasil kompresinya," kata Bahal.



Kartu SD sendiri sudah cukup terkenal di kalangan pengguna gadget untuk penyimpanan memori, baik untuk kamera digital, kamera video dan perangkat mobile lainnya.



Meski tipe kamera memiliki beragam resolusi dan setingan, sebuah kartu SD berukuran 512 GB berpotensi menyimpan video HD dalam kurun 30 jam. (ren)





sumber viva

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon