Saingi Apple Watch, Samsung Siapkan Smartwatch Baru dengan Fitur Mobile Payment?




gopego.com





Saingi Apple Watch, Samsung Siapkan Smartwatch Baru dengan Fitur Mobile Payment?




Tak lama setelah Apple resmi mengumumkan smartwatch pertamanya pada 9 September lalu, LG menurunkan harga G Watch miliknya. Kini rupanya Samsung pun bersiap untuk menjegal Apple Watch, namun bukan dengan menurunkan harga jual.

Salah satu fitur Apple Watch memungkinkan pengguna untuk membeli dengan menggunakan Apple Pay. Sebuah fitur yang saat ini masih belum ditawarkan oleh smartwatch lain. Namun Samsung tampaknya siap untuk menyainginya dengan meluncurkan fitur serupa pada smartwatch miliknya.

Menurut laporan dari Business Korea, salah seorang eksekutif Samsung mengungkapkan jika saat ini perusahaan tengah mengerjakan smartwatch baru dengan fitur mobile payment. Tak hanya itu, Samsung juga akan mengintegrasikan fingerprint authentication untuk membuatnya lebih aman.

Sementara otentikasi Apple Watch dilakukan dengan menggunakan sensor pada bagian bawah jam tangan. Selama jam tersebut dikenakan dan bersentuhan dengan kulit penggunanya, maka mereka akan dapat menggunakan mobile payment.

Lebih lanjut eksekutif Samsung juga mengklaim jika smartwatch baru akan debut pada ajang tahunan MWC 2015, yang bisa jadi akan menyalip rilis Apple Watch. Smartwatch pertama Appe dijadwalkan akan rilis tahun depan, meski belum disebutkan kapan tepatnya.


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon