Pengembang Minecraft Dibeli Microsoft US$2,77 Miliar

jasadh.blogspot.com news - Rumor akusisi Microsoft terhadap pengembang Minecraft benar adanya. Perusahaan Bill Gates berhasil membeli Mojang seharga US$2,77 miliar.



Pengumuman akusisi ini dibarengi dengan pengunduran diri Markus Persson, sang pendirinya. Microsoft harus rupanya sangat percaya diri bisa mengembangkan perusahaan game asal Swedia itu tanpa campur tangan pendirinya.



Minecraft buatan Mojang merupakan game yang memungkinkan pengguna memainkan karakter yang dibuat mirip dengan lego. Pembelian Mojang diharapkan bisa menaikkan pamor Microsoft di ranah game online.



Dalam pengumuman Mojang, dilansir melalui Wall Street Journal, Selasa 16 September 2014, selain Persson, dua pendiri Mojang lainnya juga mengundurkan diri dengan alasan lebih memilih mengerjakan proyek lain sesuai idealisme mereka. Microsoft sendiri belum berkomentar terkait dengan perusahaan yang total memiliki 40 karyawan ini.



Minecraft diperkenalkan pertama kali pada 2009 dan berhasil terjual sebanyak 54 juta unit. Penjualan besar ini dikarenakan game tersebut bisa dimainkan di berbagai platform hardware. Minecraft bisa dimainkan di perangkat berbasis Microsoft Windows, Xbox 360, Mac Apple, PlayStation Sony, dan berbagai sistem operasi mobile seperti Android, atau iOS.



Minecraft menjadi game tersohor sejak pertama kali debutnya dimulai 2009. Game ini memungkinkan gamers membuat versi sederhana dari pembangunan gedung dan lingkungan. Game ini bisa membantu mewujudkan kehidupan virtual para gamers.



Data terakhir menunjukkan jika Minecraft berpotensi besar menjadi game paling menguntungkan di kemudian hari. Pada 2013, keuntungannya mencapai US$218 juta.



sumber viva

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon