Migme Manfaatkan 1.200 Toko Ritel Trikomsel

jasadh.blogspot.com 

 Trikomsel mencoba mendapatkan lahan pendapatan baru melalui bisnis aplikasi. Mereka tidak membuka toko aplikasi besar, tetapi hanya bekerja sama dengan satu aplikasi sosial pouler, Migme.



Migme merupakan platform sosial hiburan yang dulu populer dengan nama Mig33. Namanya berubah menjadi MigMe sejak Juni lalu, seiring dengan perubahan core platform untuk pasar mereka. Migme berpindah dari menyasar platform ponsel fitur ke pengguna smartphone.



Untuk meningkatkan basis penggunanya di Indonesia, salah satu perusahaan FIH Mobile (milik FOxconn) ini memanfaatkan jalur ritel milik Trikomsel. Migme akan memiliki akses ke 1.200 toko OkeShop dan Global Teleshop.



“Di migme kita dapat melacak nilai barang virtual, layanan, dan iklan yang digunakan pada platform migme per perangkat, dan kami akan memberikan reward kepada mitra kami dalam bentuk bagi hasil,” ujar CEO migme, Steven Goh, dalam keterangannya, Sabtu 20 September 2014.



Menurut Goh, pola inilah yang membedakan Migme dengan platform lain. Ini disebutnya, sebagai keunggulan kompetitif yang ditawarkan di tengah kompetisi antar merek ponsel dan margin yang rendah.



Trikomsel Oke Tbk merupakan perusahaan retail telekomunikasi di Indonesia, anak perusahaan Polaris Ltd yang berbasis di Singapura. Selain 1.200 toko ritel, mereka pun memiliki 15.000 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.



Jaringan distribusi retail Trikomsel telah menjual lebih dari satu juta ponsel setiap bulannya, termasuk merek ternama seperti Samsung, Apple, LG, Lenovo, dan BlackBerry.



Bagi Trikomsel, dengan memanfaatkan jaringan distribusi yang dimiliki, mereka akan mendapatkan pembagian pendapatan yang diperoleh dari platform migme.



"Perusahaan kami telah memiliki hubungan yang erat dan lama dengan migme. Kami menyukai platform migme baru yang berjalan di Android dan untuk selanjutnya kami berharap dapat membantu mereka mengembangkan distribusi mereka di Indonesia," kata Presiden Direktur Trikomsel, Sugiono Wiyono. (asp)





sumber viva

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon