Karyawan Apple Pastikan iWatch Pakai Flexible Screen, Wireless Charging




gopego.com





Karyawan Apple Pastikan iWatch Pakai Flexible Screen, Wireless Charging




[konsep iWatch by Martin Hajek]


Dalam hitungan beberapa hari Anda akan menjadi saksi lahirnya smartwatch pertama dari Apple. Yup, yang dimaksud adalah iWatch. Dalam event tanggal 9 September nanti Apple diperkirakan mengumumkan iWatch beserta iPhone 6. Lalu bagaimana wujud iWatch yang diprediksi bakal menghancurkan industri jam tangan Swiss itu?

Sebuah laporan dari New York Times (NYT) mengungkap detil dari iWatch. Menurut laporan tersebut, iWatch menggunakan display fleksibel dan dirilis dalam dua ukuran berbeda. Bukan sekedar smartwatch yang terkoneksi ke iPhone, iWatch juga disebut memiliki fungsi utama sebagai alat pendukung kesehatan dan kebugaran penggunanya, dilengkapi fungsi navigasi dan kemampuan mobile payment untuk pembelian produk secara wireless.


“Apple menghabiskan dana dan waktu untuk berbagai sensor di dalam wearable device mereka sehingga mampu melacak pergerakan dan berbagai sinyal penting, seperti detak jantung dan langkah kaki, jauh lebih akurat dibanding perangkat fitness yang ada saat ini, seperti dijelaskan oleh dua karyawan Apple. [produk itu] menggunakan sebuah panel display fleksibel yang dilindungi sebuah lapisan berbahan safir, jenis kaca tangguh, kata mereka. Circuit board, tempat sejumlah sensor dan chip dipasang, digambarkan berukuran sangat kecil, serupa ukuran perangko. Untuk pengisian baterai, smartwath Apple akan menggunakan metode wireless charging. Apple sudah mencoba metode pengisian tenaga surya tetapi eksperimen tersebut gagal.”


Meski terdengar sangat masuk akal namun jangan berharap terlalu banyak karena seperti laporan sebelumnya, walaupun diumumkan bulan ini tetapi iWatch baru akan tersedia di pasaran tahun 2015. Jadi, apakah laporan detil dari NY Times ini layak dipercaya kebenarannya?

Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon