Kacamata Canggih Sony Meluncur Maret 2015

jasadh.blogspot.com

Sony memang sangat tertarik dengan perangkat wearable. Setelah meluncurkan dua jam tangan pintar, sebuah kacamata canggih akan muncul ke pasar dan menantang Google Glass.



Kacamata canggih itu bernama Sony Smart EyeGlass. Pertama kali diperkenalkan pada CES 2014 lalu dan langsung menarik perhatian para pengunjung dan pengembang.



Tidak seperti Google Glass yang hanya memiliki kaca di satu sisi mata, Smart EyeGlass memiliki sepasang kaca, mirip dengan desain kaca mata pada umumnya. Lensa yang diusung adalah berupa layar monochrome 8 bit.



Layar yang terintegrasi pada lensa ini bisa difungsikan sebagai layar alternatif yang bisa terhubung dengan smartphone Android. Di sisi kiri lensa dilengkapi kamera beresolusi 3 megapiksel untuk mengambil gambar.



Beragam sensor juga disematkan di sini, baik untuk akselerometer, giroskop, maupun kompas untuk melacak gerakan kepala. Untuk urusan koneksi, terdapat juga Wi-Fi dan Bluetooth.



Untuk memudahkan operasional dan fungsi komunikasi, Smart EyeGlass juga dilengkapi dengan baterai untuk memaksimalkan daya tahan perangkat. Ada juga mikrofon untuk pengenalan suara, dan tombol navigasi.



Setelah diperkenalkan ke masyarakat, Smart EyeGlass ini belum bisa masuk ke pasar komersil. Sony membutuhkan dukungan dari para pengembang untuk menciptakan aplikasi yang sesuai.



Untuk menjaring pengembang dan memicu mereka menciptakan aplikasi pendukung, Sony menyebarkan software kit untuk Smart EyeGlass. Sedangkan untuk masyarakat umum, kacamata ini baru akan meluncur pada akhir Maret 2015.



Software untuk para pengembang (software development kit), yang dikeluarkan hari ini dilengkapi dengan emulator, kode sampel, tutorial untuk membantu pengembang, panduan lebih dalam, referensi API, panduan desain, instruksi tes, dan panduan penerbitan. (ms)







sumber viva

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon