Jack Dorsey, Sang Penemu Twitter,

Jack Dorsey adalah seorang pengembang web dan Pengusaha di Amerika Serikat yang dikenal sebagai pencipta Twitter, Pendiri serta CEO Square (Layanan pembayaran pada pada perangkat seluler ) bersama dengan Biz Stones dan Evan Williams. Jack Dorsey dilahirkan pada 19 November 1976 di St. Louis Missouri, Amerika Serikat. Sejak usia 14 tahun Jack Dorsey sudah menunjukkan minat yang tinggi terhadap pengembangan perangkat lunak.
Dorsey besar di St. Louis Missouri. Ia dibesarkan sebagai penganut Katolik. Pamannya adalah seorang Pendeta Katolik di Cinncinnati. Ia belajar di sekolah Katolik Bishop DuBourg High Scool. Kemudian di lanjutkan ke Sekolah Saint dan Teknologi Missouri, Setelah itu Ia pindah ke Universitas New York. Dan di Universitas tersebutlah ide tentang pembuatan Twitter muncul.

Ide pembuatan Twitter muncul sa'at ada acara diskusi yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan Podcast bernama Odeo. Dorsey mengungkapan gagasannya mengenai penggunaan layanan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Pengerjaan proyek ini dimulai pada 21 Maret 2006, Ketika Dorsey mempublikasikan pesan Twitter pertamanya pada pukul 9.50PM PST. Pesan tersebut berbunyi "just setting up my twttr"
Konsep awal dari berdirinya Twitter adalah sebuah sistem yang pengguna dapat untuk mengirimkan pesan yang dapat disebarkan ke semua teman. Dengan melakukan diskusi serta koreksi di sistem tersebut, maka hingga saat ini Twitter telah berkembang menjadi layanan jejaring sosial yang mempunyai fitur untuk menerbitkan posting singkat atau status serupa dengan SMS yang bisa di akses di Internet.
Pada tanggal 15 Juli 2006 dimulailah Proyek pembuatan Twitter secara terbuka. Pada April 2007 Twitter secara resmi menjadi Perusahaan dengan nama Twitter.Inc. Layanan Microblogging ini berbeda dengan layanan blog lainnya seperti Blogger, Worldpress, serta multiply. Twitter memiliki 140 karakter per post.   Kepopuleran Twitter dimulai pada tahun 2007 bertepatan diadakannya Festifal Musik yang cukup populer South By Southwest (SXSW). Selama proses acara tersebut penggunaan Twitter meningkat tajam mencapai 40.000 tweets perhari sampai 60.000 tweets perharinya.
Mengenal, Penemu, Twitter, Jack, Dorsey
Twitter.com
Jejaring sosial yang pada awal peluncurannya tak begitu diminati oleh semua orang kini menjadi media sosial yang paling dinikmati oleh sebagian besar penduduk dunia. Yang juga salah satu mainan pengusir bosan buat anda. 


sember


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon