iPhone 6 Plus Juga Cuma Gunakan 1GB RAM

Apple selama ini memang dikenal agak tertutup dalam memberikan informasi mendetil tentang spesifikasi hardware dari produk terbaru yang mereka luncurkan. Pada peluncuran iPhone 6 & iPhone 6 Plus minggu lalu pun mereka juga hanya sebatas memberikan keterangan umum tentang dapur pacu bagi kedua smartphone tersebut: sebuah prosesor 64-bit A8, tanpa ada keterangan tentang jumlah kapasitas chip RAM yang digunakan.

Jika selama seminggu terakhir Anda berharap bahwa iPhone 6 Plus menggunakan chip RAM dengan kapasitas yang lebih besar ketimbang iPhone 6 standar, mengingat ukuran display serta tingkat resolusi yang digunakan oleh keduanya berbeda, maka bersiaplah untuk kecewa karena baik iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus sama-sama menggunakan 1GB RAM saja…

Dengan ini maka spesifikasi dari kedua smartphone tersebut hanya memiliki perbedaan pada segi display dan baterai saja; sementara prosesor, jumlah RAM serta jenis kamera (iSight 8MP dengan OIS) yang digunakan sepenuhnya sama. Apple tampaknya masih setia dengan kebiasaan lama mereka yaitu tidak berlebihan dalam menentukan spesifikasi iPhone dan hanya akan mengupgradenya jika memang dirasa perlu. Selain itu, Apple kemungkinan juga telah sukses meramu iOS 8 agar tetap bisa berfungsi optimal dalam menjalankan berbagai fitur terbaru walaupun hanya beroperasi dengan menggunakan 1GB RAM saja.

Source







Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon