iPhone 6 & 6 Plus Paksa Samsung Rilis Galaxy Note 4 Lebih Cepat Dari Jadwal Semula

Minggu lalu muncul kabar bahwa Samsung kemungkinan bakal merilis phablet generasi terbaru mereka yaitu Galaxy Note 4 lebih cepat dari jadwal semula di bulan Oktober menjadi tanggal 26 September 2014 untuk wilayah Korea Selatan.

Kabar tersebut tampaknya segera menjadi kenyataan, karena salah seorang petinggi Samsung dikutip oleh Korea Times menyatakan bahwa ‘reaksi positif dari para pelanggan atas perilisan 2 buah perangkat Apple terbaru telah memaksa kami untuk merilis Galaxy Note 4 lebih cepat dari jadwal sesungguhnya.’

Dengan pernyataan tersebut, maka hampir bisa dipastikan bahwa Galaxy Note 4 siap beredar lewat 3 perusahaan operator seluler terbesar di Korea Selatan yaitu SK Telecom, Korea Telecom & LG U+ mulai 26 September 2014. Samsung kabarnya juga siap menurunkan harga dari varian termurah Galaxy Note 4 yaitu seharga 957 ribu won atau sekitar Rp 11 juta demi memikat para pelanggan untuk tidak beralih ke iPhone 6 Plus.

G for Games mencatat bahwa harga tersebut merupakan yang termurah sepanjang sejarah lini Galaxy Note di Korea Selatan; Galaxy Note pertama dirilis seharga 990 ribu won atau sekitar Rp 11,4 juta, Note 2 seharga 1,08 juta won atau sekitar Rp 12,4 juta, dan Note 3 seharga 1,6 juta won atau sekitar Rp 18,4 juta won. Harga smartphone di Korea Selatan sendiri memang memiliki kecenderungan lebih mahal ketimbang negara lain, jadi harga tersebut belum tentu bisa dijadikan patokan secara umum.

Samsung berharap agar jumlah pengiriman Galaxy Note 4 mampu mencapai 3,75 juta unit pada akhir minggu pertama perilisan, dan 15 juta unit pada 30 hari pertama peredarannya. Sayangnya masih belum jelas apakah perubahan jadwal tersebut juga bakal berlaku untuk kawasan lainnya.






Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon