India Bakal Jadi Negara Pertama Penikmat Fitur Offline Mode Dari YouTube




gopego.com





India Bakal Jadi Negara Pertama Penikmat Fitur Offline Mode Dari YouTube




India tampaknya benar-benar mendapatkan perlakuan spesial dari Google hari ini. Untuk menemani peluncuran platform terbaru mereka yaitu Android One yang ditujukan untuk para pengguna smartphone di segmen entry-level dan juga low-end, Google mengumumkan bahwa India bakal jadi negara pertama dimana para pengguna pengguna aplikasi YouTube versi mobile bakal bisa memanfaatkan fitur offline mode; sebuah fitur dimana pengguna bisa mendownload dan menyimpan video favorit mereka untuk kemudian diputar lagi di lain tempat, tanpa harus terhubung dengan internet via aket data maupun WiFi.


Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang eksekutif YouTube yaitu Ceasar Sengupta; dalam sambutannya, Sengupta mengatakan kalau kehadiran fitur offline mode bakal memanjakan para pengguna dimana koneksi data seluler tidak tersedia secara merata:


YouTube sangat populer di India. Anda pasti akan menonton sebuah video lebih dari sekali dan menontonnya lagi di lain waktu. Akan sangat keren jika Anda bisa terus menontonnya berulang kali tanpa harus dipusingkan dengan keharusan untuk berlangganan internet, serta menyimpannya untuk bisa ditonton kemanapun Anda pergi bukan? Dalam beberapa minggu ke depan, sebagian besar konten video di YouTube bakal tersedia dalam offline mode di India. Ini merupakan sebuah keputusan yang amat besar, dan kami yakin para pengguna layanan kami akan sangat menyambutnya dengan baik.”


Perilisan produk berharga terjangkau dan juga layanan YouTube dalam offline mode diyakini bakal semakin memperkuat cengkeraman Google pada negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-2 di dunia tersebut. Sayangnya Google tidak memberikan keterangan tentang negara mana saja yang nantinya bisa ikut menikmati fasilitas offline mode dari aplikasi YouTube, walaupun besar kemungkinan bahwa fitur tersebut tampaknya diutamakan bagi negara-negara dengan koneksi internet seadanya.


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon