Hormat Sambil Pegang Kopi, Obama Dicibir Netter

jasadh.blogspot.com news - Sebuah video yang diposting Gedung Putih di Instagram cukup membuat heboh para pengguna internet. Pasalnya, dalam video itu Obama memberikan salam hormat 'yang tidak hormat' kepada para marinir yang menyambutnya.



Gerakan hormat Presiden Obama tersebut dianggap tidak etis dan tidak menghormati para pahlawan (marinir) yang telah berjuang demi Amerika. Para marinir itu dianggap sebagai pahlawan yang juga penjaga keselamatan Obama.



Dilansir RT.com, Rabu 24 September 2014, postingan tersebut memperlihatkan Presiden Obama saat melangkah menuruni tangga helikopter milik Marinis Amerika saat mendarat di New York. Sontak, postingan itu langsung menuai kritik.



Video tersebut pun langsung beredar secara viral di sosial media. Bahkan para pengguna Twitter menciptakan hashtag #LatteSalute atas insiden 'hormat Obama' itu. Selain hashtag, banyak yang memposting cibiran mengomentari kejadian itu.



Cibiran yang beredar kebanyakan mengomentari Obama yang tidak menunjukkan rasa hormat kepada militer Amerika. Padahal jasa mereka sangat dibutuhkan oleh negara, khususnya di era sekarang dimana Amerika sedang memerangi ISIS.



Banyak juga dari pengguna internet yang mempertanyakan mengapa Instagram resmi Gedung Putih memposting perilaku Obama yang sama sekali tidak menunjukkan wibawa.



Namun begitu, ada juga beberapa orang yang berkomentar membandingkan foto Obama itu dengan foto mantan Presiden George W. Bush tahun 2001. Saat itu Presiden Bush juga membalas hormat sambil memegang anjing peliharannya.









sumber viva

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon