Gara-gara YouTube, Bocah Delapan Tahun Raih US$1,3 Juta

jasadh.blogspot.com news - Anak berusia delapan tahun mungkin sedang senang-senangnya bermain, bukan mencari duit. Namun bagi Evan, bersenang-senang bisa mendatangkan uang.

Di usianya yang masih bocah ini, Evan sudah bisa menghasilkan sekitar US$1,3 juta. Dia adalah host 'dadakan' untuk sebuah channel video 'dadakan' di YouTube.

Saluran YouTube tersebut, bertajuk EvanTubeHD, sebuah acara untuk keluarga yang menampilkan Evan sedang me-review mainan, atau video games. Terkadang, ia me-review dengan dibantu adik, atau ibunya.

Awalnya, ayah Evan membuat video itu bukan untuk kepentingan komersil. Ini hanyalah proyek ayah-anak untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu.

"Waktu itu, kami hanya ingin membuat video stop-motion Angry-bird. Kami tidak menyangka bisa menjadi besar seperti ini," ujar Jared, ayah Evan, seperti dikutip melalui Business Insider, Jumat 19 September 2014.

Menurut Jared, video itu memang telah menghasilkan banyak uang. Namun, Jared, atau Evan tidak lantas menggunakan uang tersebut untuk foya-foya. Uang itu disimpan untuk invetasi dan tabungan masa depan anak-anak mereka.

Evan mereview mainan dan video game tidak dengan cara seperti yang dilakukan orang dewasa. Semua mengalir apa adanya, persis ketika ia bermain sehari-hari. Mulai dari cara membuka mainan baru, sampai cara memainkannya.

Sebuah video yang diposting di EvanTubeHD telah mengundang sekitar 50 juta penonton. Lihat aksi Evan di salah satu video ini.



sumber viva

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon