Cara Menghilangkan Jerawat Batu

jasadh.blogspot.com

Munculnya jerawat tidak selalu karena faktor darah kotor atau sebagainya yang berasal dari dalam tubuh. Jerawat juga dapat disebabkan karena berbagai hal yang menjadi akibat dari pola hidup yang kurang baik. Karena itulah, cara menghilangkan jerawat batu salah satunya adalah dengan memperbaiki pola hidup yang selama ini dirasa dapat menyebabkan timbulnya jerawat.


Jika dapat menerapkan pola hidup yang baik, penyebab jerawat dapat diminimalisir sehingga tidak memerlukan cara menghilangkan jerawat secara alami maupun menggunakan produk perawatan yang cenderung kurang aman untuk digunakan. Bukankah menjaga dan merawat lebih baik daripada mengobati... Yah, pepatah itu mungkin bisa dijadikan salah satu alasan kenapa harus memperbaiki pola hidup untuk menghilangkan jerawat.


Lalu bagaimanakah cara menghilangkan jerawat batu pada wajah dengan memperbaiki pola hidup? Berikut adalah beberapa pola hidup yang dapat mencegah timbulnya jerawat


Kurangi konsumsi gula


Cara menghilangkan jerawat batu pada wajah yang selanjutnya adalah dengan mengurangi konsumsi gula. Kadar gula yang tinggi dapat memicu meningkatnya insulin di dalam darah yang mendorong hormon androgen bekerja lebih ekstra dalam memproduksi minyak, termasuk minyak yang berada di permukaan kulit wajah.


Menjaga kebersihan muka


Cara menghilangkan jerawat batu yang membandel yang pertama adalah selalu menjaga kebersihan muka. Seperti kita tahu, bakteri adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat. Oleh karena itu, membersihkan muka dapat mengurangi pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab timbulnya jerawat Dengan selalu membersihkan wajah dengan menggunakan air yang bersih merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat batu yang paling ampuh dan efektif. Jangan menggunakan terlalu banyak sabun atau produk perawatan wajah karena dapat mengurangi atau mengganggu kelembaban kulit.


Minum air putih yang cukup


Fungsi utama mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh adalah untuk memperlancar sistem pembuangan yang ada di dalam tubuh. Jika sistem tersebut lancar, maka tidak ada penumpukan kotoran di dalam tubuh, termasuk juga daerah muka yang dapat menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, cara menghilangkan jerawat batu dengan alami dapat juga dilakukan dengan mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh minimal delapan gelas per hari.


Memperbanyak asupan serat


Cara menghilangkan jerawat batu dapat juga dilakukan dengan mencukupi asupan serat di dalam tubuh. Serat bersama-sama dengan air sangat berfungsi untuk meningkatkan proses pembuangan kotoran di dalam tubuh. Serat yang baik dapat diperoleh dari buah-buahan dan sayuran segar yang dikonsumsi setiap harinya Menerapkan pola hidup yang sehat merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat batu yang membandel yang sangat efektif. Jika dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, pola hidup yang sehat dapat menjaga wajah dari timbulnya jerawat yang berlebihan.





Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon