Harga Lapisan Display Kristal Safir Untuk iPhone 6 5,5" Bisa Capai $100 (Rumor)




gopego.com





Harga Lapisan Display Kristal Safir Untuk iPhone 6 5,5" Bisa Capai $100 (Rumor)




Minggu lalu muncul kabar bahwa komponen lapisan display kristal safir yang digunakan untuk iPhone 6 tidaklah semahal yang dikira, karena Apple telah sukses menemukan sebuah solusi alternatif untuk menekan biaya produksi yang dibutuhkan. Namun kini muncul informasi baru dari DigiTimes yang menyatakan kalau komponen tersebut bakal sangat mahal, dan kemungkinan bakal tersedia dalam jumlah yang amat sangat terbatas di awal perilisan.


DigiTimes mengabarkan bahwa supplier untuk lapisan display kristal safir tak lain adalah GT Advanced Technologies, dan perusahaan ini belum mampu mencapai kapasitas maksimal produksi di tahun 2014. GTAT kemungkinan hanya akan bisa memproduksi lapisan kristal safir sebanyak 1,35 juta sampai 2,25 juta unit di tahun 2014. Hal ini kemungkinan berdampak pada penggunaan kristal safir untuk iPhone 6 versi 5,5 inci saja, atau hanya untuk versi premium dari rilisan tersebut.


Apple sendiri sempat ditargetkan untuk bisa menjual 70 juta - 80 juta unit iPhone 6 di tahun 2014, jadi bisa Anda bayangkan sendiri betapa minimnya stok persediaan iPhone 6 dengan lapisan kristal safir bukan?


Namun tak perlu khawatir, karena GTAT ditargetkan siap melakuan pengiriman lapisan kristal safir dalam jumlah besar pada kuartal pertama 2015, karena pabrikan mereka telah mampu mencapai kapasitas maksimal produksi. DigiTimes memperkirakan bahwa satu unit lapisan kristal safir harganya bisa mencapai $100, jauh lebih mahal ketimbang lapisan display standar yang harganya masih di kisaran $5 sampai $10 per unit.


Source via BGR









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon