Google Punya Software Baru Untuk Para Guru: Classroom




gopego.com





Google Punya Software Baru Untuk Para Guru: Classroom




Google tampaknya benar-benar serius dalam upayanya untuk menghadirkan sebuah layanan alternatif baru bagi dunia pendidikan. Jika sebelumnya mereka mulai menuai sukses lewat peluncuran Chromebook yang kini makin digemari oleh berbagai sekolah di AS, Google kini memperkenalkan sebuah layanan baru yang ditujukan untuk mempermudah para guru dalam proses belajar mengajar: Classroom.


Classroom adalah sebuah perangkat mengajar yang dirilis secara gratis dan dirancang untuk mengurangi jumlah kertas yang menumpuk di meja para guru. Layanan pro bono ini akan memungkinkan para guru membuat sebuah tugas, lalu menyebar tugas tersebut kepada para siswa mereka dengan mudah. Para guru kemudian bisa mengumpulkan tugas yang telah diselesaikan serta menilainya lewat sebuah tampilan interface yang sangat mudah dipahami.


Classroom juga dilengkapi dengan fitur diskusi online, dan fitur ini jelas mempermudah para guru dalam berkomunikasi dengan para murid sehubungan dengan tugas-tugas yang mereka kerjakan. Fitur diskusi ini hadir dalam dalam 42 jenis bahasa; Google tampaknya benar-benar berharap agar layanan ini segera diadopsi oleh para tenaga pendidik di berbagai negara.


Platform untuk memudahkan proses belajar mengajar telah dirilis secara gratis, dan Google juga merilis produk Chromebook yang umumnya berharga terjangkau. Mengingat pemerintah Indonesia sempat mengungkapkan rencananya untuk merilis buku-buku pelajaran dalam format digital, maka kini tinggal bagaimana departemen terkait bisa memperbaiki infrastruktur internet untuk sekolah-sekolah agar materi-materi tersebut bisa disampaikan secepat mungkin. Well, internet cepat jelas ada gunanya bukan?


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon