Teardown: LG G Watch vs Samsung Gear Live, Mana Lebih Mudah Direparasi?




gopego.com





Teardown: LG G Watch vs Samsung Gear Live, Mana Lebih Mudah Direparasi?




Sepertinya kurang lengkap informasi mengenai gadget baru apapun sebelum dibongkar oleh iFixit. Seperti yang Anda tahu, selama ini iFixit selalu menjadi yang terdepan untuk urusan membongkar gadget, baik itu smartphone, tablet dan Android Wear smartwatch. Salah satu tujuan pembongkaran yang dilakukan iFixit adalah untuk mengetahui tingkat kesulitan reparasi jika terjadi kerusakan.

Kali ini giliran LG G Watch dan Samsung Gear Live yang dibongkar oleh iFixit. Seperti yang Anda lihat, komponen-komponen di dalam LG G Watch dan Samsung Gear Live terlihat seperti komponen-komponen smartphone tapi berbentuk mini. Di dalamnya bisa Anda jumpai komponen-komponen seperti baterai, motherboard, prosesor dan beberapa komponen mini lainnya. Lantas, mana yang lebih mudah direparasi antara LG G Watch dan Samsung Gear Live?

Menurut iFixit, baik LG G Watch dan Samsung Gear Live keduanya cukup mudah untuk dibongkar. Untuk urusan perbaikan, iFixit menilai LG G Watch memiliki skor 9 dari 10, sedangkan Samsung Gear Live memiliki skor 8 dari 10. Hal tersebut berarti, LG G Watch sedikit lebih mudah diperbaiki dibanding Samsung Gear Live.


LG G Watch:



Samsung Gear Live:



Image credit: iFixit
Source: 1, 2









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon