Pasca Akuisisi Nokia, Microsoft Segera Lakukan Perampingan Karyawan Besar-Besaran




gopego.com





Pasca Akuisisi Nokia, Microsoft Segera Lakukan Perampingan Karyawan Besar-Besaran




Akuisisi divisi smartphone Nokia tampaknya bakal menjadi sebuah kabar buruk bagi sebagian pihak; laporan terbaru Bloomberg mengabarkan bahwa Microsoft sedang bersiap-siap untuk melakukan perampingan jumlah pegawai dalam jumlah besar di waktu dekat.


Pengumuman rencana tersebut kabarnya bakal disampaikan minggu ini, dan pengurangan jumlah personel bakal berlaku bagi divisi Nokia, engineering dan juga marketing. Microsoft kabarnya telah ketambahan sekitar 25 ribu orang karyawan baru setelah mereka menyelesaikan proses akuisisi Nokia senilai $7,2 miliar bulan April lalu.


Rencana perampingan ini kabarnya bakal menjadi yang terbesar dalam sejarah Microsoft, jauh lebih besar ketimbang pemutusan hubungan kerja pada 5800 personel di tahun 2009 silam. Analis Rick Sherlund dari Nomura Securities memprediksi bahwa pemecatan bakal mencapai antara 5-10 persen jumlah karyawan secara keseluruhan, dan Microsoft bakal mampu menambah penghematan biaya sebanyak $1 miliar jika mereka mengurangi 25 persen jumlah karyawan di divisi Nokia.


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon