Huawei Jual Smartphone via Aplikasi WeChat




gopego.com





Huawei Jual Smartphone via Aplikasi WeChat




Ada beragam cara untuk memasarkan sebuah produk, mulai dari yang sederhana, tradisional, unik, hingga yang mengundang kontroversi. Jika Xiaomi populer dan sukses dengan hunger strategy, maka lain lagi dengan Huawei.

Menurut laporan dari Wall Street Journal, Huawei memiliki metode baru untuk menjual smartphone miliknya dengan menggandeng aplikasi messaging WeChat untuk menjadi salah satu channel yang digunakan dalam menjual Huawei Honor 6.

Huawei yang biasanya menjual handsetnya melalui operator lokal kini berharap dapat memperluas distribusi dengan menggunakan aplikasi WeChat. Bulan lalu, platform messaging yang bermitra dengan perusahaan e-commerce China, JD ini menggelar sebuah kontes dengan hadiah Huawei Honor 6 yang akan diberikan pada yang berhasil menebak dengan benar harga perangkat yang akan dijual. Honor 6 sendiri akan mulai dijual pada minggu ini di China dengan harga 1,999 yuan.

Dikatakan jika pada WeChat store, tercatat 550.000 konsumen yang pre-order Huawei Honor 6 atau mengikuti kampanye penjualan sebelum handset tersedia pada hari Selasa depan. WeChat saat ini memiliki sekitar 400 juta pengguna. Tahun lalu aplikasi tersebut juga menawarkan online payment system yang diharapkan dapat dieksploitasi oleh Huawei. Jika metode ini sukses dan berhasil, bukan tidak mungkin produsen lain akan mengadaptasi cara serupa.


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon