YahooTube, Video Streaming Buatan Yahoo untuk Tandingi YouTube

jasadh

ilustrasi (foto: betanews) ilustrasi (foto: betanews) CALIFORNIA - Yahoo dikabarkan tengah menyiapkan sebuah layanan video streaming untuk menandingi kedigdayaan YouTube. Perusahaan internet asal Sunnyvale ini menamakannya dengan YahooTube.



Menurut Advertising Age, raksasa Internet ini telah memendam rencana tersebut sejak 2012, ketika CEO Marissa Mayer pertama kali mengambil alih perusahaan. Ia mencoba mengakuisisi Dailymotion Lebih dari setahun yang lalu.



Yahoo pun awalnya bermaksud untuk mengungkapkan layanan baru tersebut pada April, tetapi kerena sebuah insiden terkait dengan kontrak akhirnya peluncuran ini tertunda.



Dikutip melalui Betanews, Senin (2/6/2014), platform ini dikabarkan akan banyak memiliki kesamaan dengan YouTube, seperti berbagi video serta memungkinkan pengguna untuk membuat akun pribadi dan meng-upload video. Namun Yahoo juga menawarkan keuntungan lebih kepada para pencipta konten.



Tawaran tersebut berupa keuntungan atas bagi hasil dari tarif iklan, namun belum diketahui berapa angka yang ditawarkan oleh Yahoo. Perusahaan yang didirkan oleh Santa Clara ini juga berencana mengambil kebijakan mengenai kepemilikan atas video yang di upload pada layanan tersebut.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon