Sony Akhiri Masa Jaya PlayStation Portable

jasadh

Sony Akhiri Masa Jaya PlayStation Portable PlayStation Portable Sony (foto: engadget) TOKYO - Sony Plasytation, hari ini resmi menghentikan penjualan PS Portable di Jepang setelah selama 10 tahun menjadi jagoan game di negeri Matahari itu, pada Juni ini. Penghentian sebelumnya di lakukan Sony di negera Amerika.



Seperti dilansir dari Yahoo, Rabu (4/6/2014), perusahaan yang berbasis di Tokyo itu, akan secara bertahap menghentikan penjualan di pasar Eropa dan juga Asia dalam akhir tahun ini. Dalam keterangannya, Sony menyatakan terakhir perusahaan menghentikan penjualan PSP ini di Amerika Utara pada Januari lalu.



Sony tentu memiliki alasan mengap menghentikan produk yang selama ini sukses memberikan keuntungan kepada perusahaan, sejak awal pertama kali muncul pada Desember 2004.



Untuk selanjutnya, Sony akan menggiatkan penjualan penerus PSP yaitu PlayStation Vita. Hanya saja, menurut sejumlah analis Vita belum menunjukkan angka penjualan yang signifikan.



Terlebih, selama ini mereka harus bersaing ketat dengan perusahaan game Jepang lainnya yakni Nintendo Co ' s . Tapi Nintendo juga telah berjuang untuk menjaga momentum baik dalam penjulan di pasar game.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon