Samsung, Google dan Apple Berencana Kembangkan Wearable Device untuk Membantu Penderita Diabetes




gopego.com





Samsung, Google dan Apple Berencana Kembangkan Wearable Device untuk Membantu Penderita Diabetes




Tentunya akan sangat menarik jika ada alat yang bisa digunakan untuk mengukur kadar gula darah (glukosa) tanpa harus mengambil sampel darah. Sepertinya, upaya itulah yang saat ini sedang dilakukan oleh Samsung, Google dan Apple dengan wearable device milik masing-masing.

Menurut laporan Reuters, Samsung, Google dan Apple berencana untuk mengembangkan sensor pada wearable device. Diharapkan sensor yang ditanam pada wearable device tersebut dapat digunakan untuk membantu penderita diabetes dalam memonitor kadar gula. Dikatakan, dengan menggunakan wearable device nantinya penderita diabetes tidak perlu mengambil sampel darah untuk mengukur kadar glukosa.

Seperti yang Anda tahu, saat ini Samsung sudah menawarkan wearable device, termasuk smartwatch Galaxy gear. Sementara itu, minggu lalu Google juga telah memperkenalkan Android Wear yang hadir secara khusus untuk wearable device, sedangkan Apple dilaporkan akan segera mengumumkan iWatch lengkap dengan built-in Health app yang hadir di iOS 8.

Apakah terbukti Samsung, Google dan Apple bakal mampu mengembangkan sensor pada wearable device yang mampu digunakan untuk mengukur kadar gula tanpa harus mengambil sampel darah? Seperti yang mungkin Anda tahu, hingga saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang gagal menghadirkan alat yang bisa digunakan untuk mengukur kadar gula tanpa harus mengambil sampel darah. So, nantikan perkembangan beritanya di Gopego!


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon