Piala Dunia dalam Angka: 136 Gol, 300 Juta Tweet




gopego.com





Piala Dunia dalam Angka: 136 Gol, 300 Juta Tweet




Ajang sepakbola bergengsi 4 tahunan telah dimulai beberapa waktu lalu. Satu per satu tim mulai berguguran. Bagaimana dengan tim jagoan Anda, masih melenggang atau sudah pulang?


Piala Dunia 2014 hanya menyisakan 2 minggu dengan 16 pertandingan, termasuk final yang digelar pada 13 Juli mendatang. Tentu ada banyak angka yang tercatat selama berlangsungnya Piala Dunia hingga kini, terutama pada media sosial. Berikut adalah rekap angkanya.


Menurut Twitter, hingga kini telah tercatat 300 juta tweet berkaitan dengan Piala Dunia 2014. Sebagai perbandingan, Olimpiade Lodong pada tahun 2012 lalu mencatat 150 juta tweet.


Ada 136 gol yang dicetak pada seluruh pertandingan hingga kini, 24 gol dicetak oleh pemain pengganti. Menurut Twitter, tercatat sebanyak 17.185.016 kali dari tweet yang paling banyak di-retweet selama ajang Piala Dunia. Tweet siapakah itu? Ya, bintang sepakbola Mario Balotelli yang meminta ciuman dari Ratu Inggris jika Italia berhasil mengalahkan Costa Rica, yang akan membuat Inggris dapat terus melaju di putaran Piala Dunia. Sayangnya hal itu tidak terjadi.


61 pelanggaran yang dilakukan tim Yunani. Total 7 kartu kuning dan kartu merah berhasil dikumpulkan oleh tim Uruguay dan Pantai Gading. Untuk Pantai Gading ke-7 kartu tersebut berwarna kuning, sementara Uruguay mendapatkan satu kartu merah. Kembali lagi soal tweet, tercatat 378.085 tweet setiap menit selama gol yang paling banyak di-tweet pada Piala Dunia, yaitu pada saat Marcello mencetak gol bunuh diri pada pertandingan Brasil vs. Kroasia.


Tercatat rata-rata 55,5 menit bola yang dimainkan per 90 menit pertandingan. 2071 passing dari tim Italia, jumlah yang paling banyak. 6,02 juta tweet yang menggunakan hashflag #USA dan Brasil menyusul di peringkat ke-2 dengan 2 juta hashflag.


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon