Pertumbuhan Pasar Tablet di Dunia Melambat

jasadh

Pertumbuhan Pasar Tablet di Dunia Melambat ilustrasi (foto: Okezone) WASHINGTON - Kemunculan tablet sebagai perangkat yang dapat digunakan sebagai telefon, mengalami perlambatan pertumbuhan. Menurut riset perusahaan IDC, hal ini dikarenakan konsumen masih bertahan pada perangkat mereka sebelumnya.



Dilansir melalui Usatoday, Selasa (3/6/2014), perkiraan untuk pengiriman tablet global pada 2014 turun menjadi 240 jutaan dibandingkan dengan perkiraan awal yaitu 260 jutaan. Secara keseluruhan, pengiriman tablet diharapkan dapat melonjak 12 persen tiap tahunnya.



Tom Mainelli, analis IDC mengatakan smartphone baru dengan layar lebar seperti Samsung Galaxy Note lah, yang memainkan peran dalam perlambatan tablet tersebut.



Konsumen masih mempertimbangkan untuk membeli tablet baru karena masih merasa nyaman menggunakan perangkat yang lebih lama. Mainelli juga mengatakan ketika seorang konsumen meng-upgrade tabletnya, maka ia akan menjadi seorang pembeli yang pontensial untuk terus membeli keluaran tablet baru lainnya.



Namun meskipun pertumbuhan jangka pendek melambat, IDC memprediksi pasar tablet akan tetap melambung sebagai produsen yang fokus pada perangkat anyar berlayar besar.



Jitesh Ubrani, analis lain dari IDC, mengatakan pergeseran kebutuhan perangkat smartphone yang berlayar lebar akan menandai perubahan besar bagi sebagian vendor. Diperkirakan harga jual rata rata untuk perangkat ini akan tetap sekira 50 persen lebih tinggi dari rata-rata perangkat dengan layar dibawah 8 inci lainnya.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon