Huawei Umumkan Prosesor Kirin 920, Klaim Lebih Baik Daripada Snapdragon 805




gopego.com





Huawei Umumkan Prosesor Kirin 920, Klaim Lebih Baik Daripada Snapdragon 805




Huawei hari ini resmi mengumumkan chipset terbaru mereka yaitu Kirin 920; chipset yang kabarnya bakal digunakan di dalam calon produk flagship mereka berikutnya: Huawei Mulan.


Chipset ini menggunakan 4 buah core Cortex-A15 berkecepatan antara 1,7GHz - 2GHz plus 4 buah core Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz - 1,6GHz, GPU Mali-T628 serta built-in modem untuk jaringan LTE Cat 6, SGLTE / CSFB & VoLTE. Kirin 920 memiliki dukungan untuk tingkat resolusi maksimal 2560x1600, cocok untuk produk smartphone ataupun tablet yang menggunakan display dengan kualitas QHD.


Soal spesifikasi mungkin tidak terlalu mengejutkan. Yang lebih menarik perhatian adalah klaim Huawei bahwa Kirin 920 bakal lebih canggih ketimbang chipset Snapdragon 805 buatan Qualcomm. Dari hasil tes benchmark yang mereka lakukan, Huawei memperlihatkan bahwa Kirin 920 mampu sedikit lebih unggul daripada Snapdragon 801 & 805.



Mengingat chipset ini masih belum dirilis, besar kemungkinan Huawei akan mengoptimalkannya lebih jauh lagi menjelang momen perilisan untuk menjadikannya unggul secara mutlak melawan Snapdragon 801 & 805. Semoga saja Huawei tidak melakukan kecurangan seperti yang sempat dilakukan oleh Samsung ketika menggunakan sebuah pemrograman khusus yang mampu menggenjot performa Exynos secara optimal ketika diuji di aplikasi benchmark.


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon