Google Now Kini Bisa Kenali Perintah Bilingual Secara Otomatis




gopego.com





Google Now Kini Bisa Kenali Perintah Bilingual Secara Otomatis




Upaya Google untuk menghadirkan sebuah aplikasi personal assistant sebaik dan senatural mungkin telah mencapai tahap baru; Google Now kini bisa mengenali lebih dari satu bahasa secara otomatis ketika pengguna melakukan perintah suara. Jadi semisal pengguna merupakan seseorang yang bilingual dan ingin melakukan perintah dalam 2 macam bahasa sekaligus (misalnya bahasa Inggris & Spanyol), Google Now kini akan bisa melakukannya secara otomatis.


Hebatnya lagi, Google Now bahkan bisa mengenali transisi pergantian bahasa hingga 7 macam bahasa dalam satu kalimat. Pengguna memang masih harus memilih jenis bahasa apa saja yang akan digunakannya di Google Now, namun begitu opsi tersebut selesai diatur, maka Google Now akan langsung mendengar, memahami serta memprosesnya secara otomatis. Google memang menargetkan agar aplikasi Google Now bisa lebih natural dalam memproses percakapan dengan pengguna.


Ke depannya, Google juga berencana untuk menambahkan dukungan kemampuan untuk mengenali perintah suara dari anak-anak. Saat ini hal tersebut masih menemui sejumlah kendala, terutama dari sisi hukum dimana sebuah undang-undang perlindungan anak di AS juga mencakup masalah privasi online dimana perusahaan dilarang untuk mengumpulkan sampel data dari anak-anak. Dari sisi teknologi, pola berbicara anak-anak juga cenderung berbeda dari tiap kelompok umur, terutama pengucapan dari sejumlah kosa kata yang rumit.


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon