AMD Pamer Kecanggihan Prosesor di Computex 2014

jasadh

ilustrasi ilustrasi TAIPEI - AMD bakal menunjukkan kecanggihan prosesor besutannya di event Computex 2014 yang digelar tahunan. Raksasa prosesor asal Sunnyvale, Amerika Serikat ini akan menunjukkan kemampuan notebook yang diperkuat dengan Accelerated Processing Unit (APU) terbaru, Kaveri.



Selain itu, ada pula pengujian benchmarking untuk mengetahui seberapa canggih hardware yang diperkuat oleh teknologi AMD. AMD mengundang Okezone untuk hadir pada pameran teknologi komputer akbar yang diselenggarakan pada 3-7 Juni 2014 tersebut.



Pada awal 2014, AMD memperkenalkan APU A-Series dengan grafis Radeon R7 di Indonesia. Kehadiran APU 'Kaveri' sejalan dengan rencana AMD yang menjadikan Indonesia sebagai fokus pasar pada tahun ini.



Sejumlah fitur baru yang dimiliki AMD APU A-Series ini antara lain mendukung hingga 12 compute cores (4 CPU dan 8 GPU) untuk memaksimalkan potensi APU. Fitur Heterogeneous System Architecture (HDA) yaitu arsitektur komputasi yang memungkinkan CPU dan GPU bekerja bersamaan untuk mempersingkat pengerjaan komputasi, menghasilkan performa dan efiesiensi.



Selain juga memiliki arsitektur Graphics Core Next (GCN) dengan grafis AMD Radeon R7 Series, AMD Mantle yaitu API untuk mengoptimalkan game bagi programmer dan developer, serta fitur AMD TrueAudio Technology.



Fitur baru lainnya termasuk dukungan hingga resolusi UltraHD (4K) dan peningkatan post processing video agar video 1080p terlihat optimal ketika di-upscale pada layar UltraHD.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon