AMD Kaveri Perkaya Fitur Notebook

jasadh

AMD Kaveri Perkaya Fitur Notebook Pemaparan AMD di event Computex 2014 Taiwan (foto: Ahmad Luthfi/Okezone) TAIPEI - AMD telah mengungkap teknologi prosesor untuk PC mobile atau notebook terbaru, APU Kaveri. Kecanggihan Kaveri memungkinkan munculnya inovasi atau fitur baru pada PC mobile.



Fitur ini antara lain Face Login serta Motion Gesture. Memanfaatkan webcam pada notebook, perangkat akan dapat membaca gerakan jari tangan untuk melakukan tugas seperti menggerakan kursor mouse, klik, mengubah volume suara dan mute.



Sementara fitur Face Login merupakan salah satu dukungan AMD terhadap keamanan PC mobile. Terdapat pengaturan tingkat sekuriti. Apabila tingkat sekuriti rendah, maka notebook dapat dibuka dengan menempatkan foto wajah pengguna dari smartphone di depan webcam.



Pada tingkat keamanan tinggi, Face Login hanya dapat mengenali wajah pengguna asli yang berada di depan webcam. Jarak yang diperlukan untuk Face Login sekira 1 meter, sedangkan Motion Gesture, menurut Peter Amos, Public Relations Manager AMD Austin, fitur ini bisa membaca jari tangan pengguna hingga jarak 10 kaki atau 4 meter.



Ravi Gananathan, Product Management - Mobile Graphics AMD mengatakan, AMD Kaveri bisa mengombinasikan GPU dan APU. Beberapa teknologi AMD seperti Eyefinity, True Audio, GCN, Mantle, Crossfire dan lain-lain meningkatkan pengalaman hiburan untuk pengguna PC.



"Banyak performa yang bisa diberikan. Sehingga, bisa dipakai oleh developer untuk memberikan kualitas grafis yang mumpuni," kata Ravi di Taipei, Selasa (3/6/2014).



AMD juga menyediakan varian kartu grafia terbaru untuk para gamer PC. Kartu grafis ini mulai dari model R5 M250 Series dengan teknologi GCN, 28nm dan 64-bit hingga R9 M290 dengan teknologi GCN, 28nm dan 256-bit.



Beberapa vendor yang menggunakan teknologi APU AMD ini antara lain Lenovo, Acer, Asus, Toshiba, MSI, Dell, Samsung, HP serta Gigabyte.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon